Home » POLSEK » RIAU SILIP » Hari Ke 2, Dilakukan Penertiban Tambang Inkonvensional (TI) Ilegal Oleh Personil Polri.

Hari Ke 2, Dilakukan Penertiban Tambang Inkonvensional (TI) Ilegal Oleh Personil Polri.

Tribratanewsbangka.com, Sungailiat — Menindak lanjutu terkaitnya Aksi damai Di Polsek Riau Silip Personil Polri Khususnya Polres Bangka Dan Polsek riau silip lakukan Penertiban Tambang Inkonvensional (TI) Ilegal.

Hal tersebut upaya pihak kepolisian untuk meredam kerawanan potensi konflik yang ada diwilkum Kec. Riau silip.

Dimana TI Ilegal Tersebut berada di Perairan Pulau Kianak Dusun Rambang Desa Berbura dan Pulau Tanjung Sunur Desa Pangkalniur Kec. Riau Silip Kab. Bangka. Rabu, (27/03/21).

Kegiatan dipimpin oleh Kabag Ops Polres Bangka Kompol Ricky Dwiraya Putra, S.IK, Kasat Reskrim Polres Bangka, Kasat Sabhara Polres Bangka, KBO Sat Sabhara Polres Bangka dan Personil Dit Pol Air Polda Babel, Polres Bangka dan Polsek Riau Silip sebanyak 16 orang.

Pada pukul 11.30 Wib, Tim Gabungan yang terdiri dari Personil Dit Pol Air Polda Babel, Polres Bangka dan Polsek Riau Silip melaksanakan Apel Penertiban di Mapolsek Riau Silip yang dipimpin oleh Kabag Ops Polres Bangka Kompol Ricky.

Setelah itu langsung menuju Dermaga Dusun Tirus Desa Riau Kec. Riau Silip Kab. Bangka.

Sekira pukul 12.00 Wib, Tim Gabungan berangkat dengan menggunakan 4 (empat) buah Kapal menuju Pulau Kianak Dusun Rambang Desa Berbura Kec. Riau Silip Kab. Bangka.

Sesampainya pukul 12.30 Wib, Tim Gabungan tiba di Perairan Tanjung Sunur Desa Pangkal Niur Kec. Riau Silip Kab. Bangka.

Pada pukul 13.20 Wib, Tim Gabungan tiba di Perairan Pulau Kianak Dusun Rambang Desa Berbura Kec. Riau Silip Kab. Bangka.

Sekira pukul 13.40 Wib, Tim Gabungan kembali ke Dermaga Dusun Tirus Desa Riau Kec. Riau Silip.

Tim Gabungan setelah pemantauan aktivitas TI melaksanakan Apel Konsolidasi pukul 14.20 Wib di Mapolsek Riau Silip dipimpin oleh Kabag Ops Polres Bangka.

Kabag Ops Polres Bangka Kompol Ricky Mengatakan, Adapun hasil pengecekan dan pemantauan Tim Gabungan terhadap Tambang Inkonvensional (TI) Ilegal.

” Untuk di Perairan Tanjung Sunur Desa Pangkal Niur Kec. Riau Silip Kab. Bangka tidak ditemukan adanya Ponton maupun aktifitas Tambang Inkonvesional (TI) Ilegal,.” Ujarnya.

Sementara itu di Perairan Pulau Kianak Dusun Rambang Desa Berbura Kec. Riau Silip Kab. Bangka tidak ditemukan adanya aktifitas Tambang Inkonvensional (TI) Ilegal.

Harapannya Dengan dilakukannya Penertiban Tambang Inkonvensional (TI) Ilegal tidak ada lagi ditemukan ponton ti dan kondisi lokasi pulau kianak tidak adanya ponton ti yang beroperasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*