Home » Uncategorized » Polisi Lakukan Penertiban Tambang Inkonvensional (TI) Ilegal di Pantai Matras

Polisi Lakukan Penertiban Tambang Inkonvensional (TI) Ilegal di Pantai Matras

Tribratanewsbangka.com, Sungailiat — Pada hari Kamis tanggal 15 April 2021 sekira Pukul 14.50 wib Dilakukan Lagi Penertiban Tambang Inkonvensional (TI) Ilegal di Pinggir Pantai Matras Kec. Sungailiat Kab. Bangka.

Dimana Kegiatan Ini Dilakukan Personil Polres Bangka Bersama Polsek Sungailiat.

Kegiatan dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Bangka Kompol Faisal Fatsey, S.IK, Kasat Polair Polres Bangka Akp Yanto, Kasat Sat Sabhara dan Kapolsek Sungailiat Polres Bangka serta diikuti 20 Personil Polres Bangka dan 15 Personil Polsek Sungailiat.

Personil pada saat itu tiba dilokasi sekira pukul 15.20 Wib Dan langsung melakukan pengecekan terhadap aktivitas Tambang.

Aktivitas Tambang Inkonvensional (TI) Rajuk Apung yang beroperasi di pinggir Pantai Matras Kel. Matras Kec. Sungailiat sebanyak 6 ( Enam Unit) dengan jenis Rajuk Tower dan 7 Sakan serta untuk hasil perolehan pasir timah di bawa oleh masing-masing penambang/ pemilik.

Kabag Ops Polres Bangka Di Dalam kegiatan penertiban menyampaikan kepada para penambang Terkait aktivitas penambangan di pantai Matras.

“Besok Bapak Kapolda Babel, Bapak Danrem dan Bapak Gubernur Babel akan mengecek langsung ke lokasi, himbauan dari kami malam ini sudah dilakukan pergeseran atau tidak ada aktivitas lagi,.” Ujar Kabag Ops.

Tidak hanya di pesisir untuk yang di darat juga akan ditertibkan dan dibersihkan semua, agar malam ini segera di bongkar dan tidak ada lagi aktivitas di daerah sini,.” Penyampaian Kabag Ops.

Giat pelaksanaan selesai Aman Dan terkendali dan dilanjutkan kembali ke Mako Polres Bangka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*