Home » Uncategorized » Wakapolres Bangka Hadiri Peresmian kegiatan peningkatan kualitas permukiman kumuh skala kawasan nelayan 1 kec. sungailiat

Wakapolres Bangka Hadiri Peresmian kegiatan peningkatan kualitas permukiman kumuh skala kawasan nelayan 1 kec. sungailiat

Tribratanewsbangka.com, Sungailiat — Pada pukul 09.30 Wib Hari ini bertempat di Kawasan Nelayan 1 Sungailiat Dilaksanakan peresmian peningkatan kualitas permukiman kumuh skala kawasan nelayan 1 kec. Sungailiat Dihadiri Wakapolres Bangka Kompol Faisal Fatsey, S.IK. Kamis, (08/04/21).

Sambutan Bupati Bangka Bapak Mulkan Menyampaikan Riwayat awal kegiatan peningkatan kualitas pemukiman kumuh skala kawasan nelayan ini.

“Tujuan umum program ini adalah meningkatkan akses terhadap infrastruktur dan pelayanan dasar di pemukiman kumuh perkotaan untuk mendukung perwujudan permukiman perkoraan yang layak huni produktif dan berkelanjutan.,” Ujar Mulkan.

Dalam tujuan umum untuk Memperbaiki akses masyarakat terhadap infrastruktur dan fasilitas pelayanan di permukiman kimuh perkotaan.

” Hal ini supaya Dapat Peningkatan kesejahteraan masyarakat di perkotaan melalui pencegahan dan peningkatan kualitas permukiman kumuh bernasis masyarakat dan partisipasi pemerintah daerah.,” Ujarnya.

Masih Dengan Bapak Mulkan, SH, MH mengatakan

“Pada kesempatan ini saya melalui Pemkab Bangka mengucapkan terimaksih sebesar besarnya kepada kementrian PUPR melalui satker pelaksanan prasarana permukiman balai prasarana permukiman wilayah Bangka Belitung.,” Ujarnya.

Pemkab Bangka juga mgeucapkan terimakasih kepada PT. Timah dan PT. RBT yang telah membantu melalui CSR dalam mendukung skala kawasan ini.

“Kami akan berupaya mengembangkan skala kawasan nelayan ini menjadi lebih baik kedepannya dan menjadi salah satu ikon wisata di Kab. Bangka.,” Imbuhnya.

Selanjutnya Harapannya berharap dukungan jepada berbagai pihak agar kegiatan ini dapat berlanjut ke segmen ke 2 yaitu peningkatan kualitas pemukiman kumih skala kawasan nelayan 2 dengan mengembangkan konsep wiasta budaya kearifan lokal.

“Infrastruktur yang telah dibangun harus dapat dijaga dan dikelola dengan sebaik baiknya agar dapat memberikan manfaat nyata bagi masyarakat setempat khususnya masyarakat Kab. Bangka.

Hal ini umumnya terutama dikembangkan aktifitas yang berkaitan dengan ekonomi dan industri kreatif seperti wisata kuliner, wisata budaya yang bisa menarik wisatawan.

Pada pukul 11.30 Wib Berakhir, Selama Kegiatan berlangsung situasi dalam keadaan aman dan kondusif.

kegiatan tersebut dihadiri Bupati Bangka Bapak Mulkan SH, MH, Ketua DPRD Kab. Bangka, Kapolres Bangka di wakili oleh Wakapolres Bangka Kompol Faisal Fatsey, S.IK, Sekda Kab. Bangka, Kajari Kab. Bangka, Perwakilan Dandim Bangka ( Pabung ), Kepala balai prasarana permukiman wilayah Kep. Babel, Perwakilan PT. Timah Babel, Perwakilan PT. RBT, Direktur PDAM Bangka, Kepala cabang PLN Cab. Bangka, Seluruh kepala OPD Kab. Bangka, Lurah dan camat Kab. Bangka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*