Home » Uncategorized » Polsek Sungailiat lakukan Pengamanan Kegiatan aksi tanda tangan petisi.

Polsek Sungailiat lakukan Pengamanan Kegiatan aksi tanda tangan petisi.

Tribratanewsbangka.com, Sungailiat — Polsek Sungailiat lakuman pengamanan untuk Mengamankan Kegiatan aksi tanda tangan petisi dukungan terkait pertambangan sebagai pilar perekonomian masyarakat Bangka oleh Ormas/OKP dan LSM serta masyarakat Pro tambang.

Kegiatan pengamanan dipimpin Kapolsek Sungailiat Iptu Rene Zakharia P, S.IK pada hari Selasa tanggal 06 April 2021 sekira pukul 15.30 Wib.

Adapun Kegiatan dilaksanakan di depan gerbang PT. DAK Air Kantung Kec. Sungailiat dimana terkait pertambangan sebagai pilar perekonomian masyarakat Bangka oleh Ormas/OKP dan LSM serta masyarakat Pro tambang.

Kapolsek Sungailiat Mengatakan, Banyak Yang menghadiri Kegiatan diperkirakan -+ 40 Orang.

“Titik kumpul dari massa aksi yang berjumlah -+40 orang tersebut yaitu di Jalan Timah Raya dekat Masjid Air Kantung Sungailiat,.” Ujar Kapolsek.

Kemudian massa bergerak dengan berjalan kaki dengan membawa sebuah spanduk yang bertulisan “Petisi Dukungan Pertambangan Sebagai Pilar Perekonomian Masyarakat Bangka” .

“Masyarakat Aksi terus menuju PT. DAK Air Kantung Sungailiat dan berhenti di pos depan gerbang PT. DAK Air Kantung lalu melakukan orasi dengan koordinator Sdr. Ratno Daeng kemudian membubuhkan tanda tangan sebagai tanda dukungan.,” Ujar Iptu Rene.

Penyampaian Sdr. Ratno Daeng Selaku Dari Asosiasi Tambang Rakyat Daerah Kab. Bangka (ASTRADA Kab. Bangka) Melakukan orasi untuk memberikan dukungan kepada PT. Timah Tbk yang sudah membantu meningkatkan perekonomian di Bangka Belitung dalam bidang pertambangan.

Dia Meminta kepada PT. Timah Tbk sebagai perusahaan milik negara agar dapat menjalankan tugas sebagai mana fungsinya untuk mengelola Sumber Daya khususnya pertambangan yang ada di Pulau Bangka.

“Kami Meminta kepada PT. Timah Tbk untuk tidak ragu dalam melaksanakan tugasnya karena disini masih ada masyarakat yang membutuhkan PT. Timah.,” Ujar Ratno.

Kegiatan berakhir pukul 16.10 Wib Ormas/OKP dan LSM serta masyarakat meninggalkan lokasi penandatanganan petisi di Kantor PT. Dak Sungailiat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*