Home » Uncategorized » Vaksin Covid-19, Diberikan Kepada warga Lansia Desa Mendo kec. Mendo barat.

Vaksin Covid-19, Diberikan Kepada warga Lansia Desa Mendo kec. Mendo barat.

Tribratanewsbangka.com, Sungailiat — kegiatan dimulai pukul 09.30 Wib di Puskesmas petaling kec. Mendo barat. Rabu, (24/03/21).

Yang Hadir dalam kegiatan tersebut PJ.Kades Beserta Perangkat, Bhabinkamtibmas desa mendo, Kepala Pustu Desa Mendo, Tim Imunisasi Vaksin Covid -19 Puskesmas Petaling, dan Masyarakat/ Warga Lansia calon penerima Imunisasi Vaksin berjumlah 11 orang.

Kapolsek mendo barat Iptu Andi Eko Wardana, SE mengatakan, Ada kegiatan pemberian vaksin ke warga lansia di puskesmas mendo barat.

“Personil kami ikut hadir giat vaksin dan melakukan pengamanan di puskesmas,.” Ujar Kapolsek.

Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai upaya pemerintah dalam mencegah penyebaran penularan Wabah Covid – 19 pada populasi masyarakat lansia dengan memberikan imunisasi vaksin covid -19.

“Vaksin tersebut langsung disuntikan kpd masyarakat lansia yang sudah didata mengingat tingginya resiko penularan dan keparahan Covid -19 pada populasi masyarakat lansia tsb.,” Ujar Kapolsek.

Adapun pemberian imunisasi dilakukan oleh tim imunisasi vaksin Puskesmas Petaling terdiri dari dokter dan perawat terhadap Warga Lansia Desa Mendo yg berjumlah 11 org ( Lk: 8 Pr: 3) dari 20 org warga yg diajukan.

“Selanjutnya pada hari Rabu 21 April 2021 terhitung 28 hari sejak pemberian dosis ke -1 yg dilaksanakan pada hari ini Rabu 24 Maret 2021 bertempat di Puskesmas Petaling akan dilaksanakan imunisasi vaksin covid -19 dosis ke -2 kepada 11 warga lansia ds.mendo tsb,.” Ujarnya.

Kegiatan berlangsung dengan aman, tertib dan lancar dengan menerapakan standar Prokes Covid-19.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*