Home » Uncategorized » Tim gabungan Polres Bangka dan pemda serta intansi terkait membantu masyarakat yang terkena Bencana Alam Banjir.

Tim gabungan Polres Bangka dan pemda serta intansi terkait membantu masyarakat yang terkena Bencana Alam Banjir.

Tribratanewsbangka.com, Sungailiat– Polres Bangka bersama Pemda Kab Bangka membantu warga masyarakat yang terkena Bencana Alam Banjir.

Pada Hari  Rabu tanggal 13 Januari 2021 Pukul 09.00 WIB  Wakapolres Bangka Kompol Faisal Fatsey, S.IK Bersama Bupati Kab Bangka Mulkan, SH,MH, Sekda Kab Bangka, Kabag ops polres Bangka, Pihak kecamatan dan kelurahan,  Personil Polres Bangka dan Polsek jajaran, TNI , BPBD Kab Bangka, Serta Satpol PP Kab Bangka.

Wakapolres Bangka bersama instansi terkait untuk  bersama-sama membantu korban bencana banjir dengan melaksanakan evakuasi warga yang terjebak banjir untuk diamankan di tempat yang aman.

Kompol Faisal mengatakan” Kegiatan ini bahwasannya kepedulian TNI-POLRI bersama intansi terkait membantu warga yang terkena banjir .” Imbuhnya.

Wakapolres Bangka menambahkan, Dimana hujan ini tak henti hentinya berhenti, Harapannya kepada warga untuk selalu waspada dengan Banjir Susulan yang akan terjadi.

“kita bersama sama untuk mendoakan agar cuaca hujan ini cepat berlalu dan keadaan kembali ke sedia kala dan warga yang terkena musibah dapat beraktivitas kembali.,” tutupnya

Adapun Nantinya TNI-POLRI bersama  Pemda dan intansi terkait akan menyediakan sembako yang akan diberikan ke warga yang terkena musibah banjir.

Adapun Data-Data Kelurahan dan desa yang mengalami bencana banjir

  1. Kecamatan Sungailiat : 5 kelurahan 701 rumah terkena banjir dan tidak ada korban jiwa.
  2. Kecamatan Bakam : 1 kejadian area jembatan desa mabat  5 rumah terkena banjir tidak ada korban jiwa .
  3. Kecamatan Belinyu : 3 Kejadian di dusun gedong desa lumut, kampong sungai keladi 36 rumah terkena banjir tidak ada korban jiwa.
  4. Kecamatan Riau Silip : 4 Kejadian Perbatasan antara Desa Pangkalniur dengan Desa Banyuasin , Dusun Simpang Lumut Desa , SD N 6 Riau silip, Dusun maour desa mapur , 32 rumah terkena banjir tidak ada korban jiwa.
  5. Kecamatan Puding Besar : 2 Kejadian du Jembatan Kp. Melan, Desa Kayu Besi 15  rumah terkena banjir tidak ada korban jiwa.
  6. Kecamatan Pemali : 1 Kejadian di Desa air duren 2 rumah terkena banjir tidak da korban jiwa.

Adapun data ini bersifat sementara dan tidak tetap akan di lakukan monitoring lagi oleh Personil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*