Home » Uncategorized » Polsek Mendo Barat Polsek Mendo Barat Laksanakan Pengamanan Pembagian BST Dari Kemensos RI

Polsek Mendo Barat Polsek Mendo Barat Laksanakan Pengamanan Pembagian BST Dari Kemensos RI

Tribratanewsbangka.com, Sungailiat-– Virus Corona atau Covid-19 merupakan momok yang sangat menakutkan sekali bagi kita semua yang ada di muka bumi ini, selain obat penyembuhannya yang belum bisa ditemukan ditengah pandemi tersebut juga membawa dampak sosial yang sangat signifikan.

Khususnya bagi bangsa Indonesia, hal tersebut membawa dampak sosial yang sangat luas di masyarakat.

Karena adanya maklumat dari pemerintah supaya kita membatasi diri dari beraktivitas diluar rumah maka hal tersebut berdampak kepada banyaknya tenaga kerja yang di rumah kan atau pemutusan hubungan kerja.

Melihat banyaknya masyarakat yang terdampak akibat Covid-19, maka pemerintah mengambil tindakan atau penanganan terhadap masyarakat yang terdampak virus tersebut dengan cara menggelontorkan Bantuan Sosial Tunai (BST).

BST sumber Kemensos RI tersebut bekerja sama dengan Staf Kantor Pos Pangkal Pinang maka Polres Bangka khususnya Polsek Mendo Barat siap untuk mengamankan jalannya pembagian ataupun penyaluran Bantuan Sosial Tunai kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 di wilayah Mendo Barat kec. Mendo Barat.

Pada kesempatan ini Polsek Mendo Barat Polres Bangka melakukan pengamanan terbuka dan tertutup serta melakukan monitoring terhadap penyaluran BST kepada warga desa Mendo Barat Kab. Bangka yang bertempat di balai desa Mendo Barat, Senin (11/01/21).

“Berdasarkan data yang ada, pada penyaluran BST diwilayah desa Mendo Barat dengan jumlah penerima sebanyak 24 Warga.

Kapolsek Mendo Barat Iptu Andi Eko Wardana, SE Mengatakan “akan selalu siap sedia mengamankan jalannya penyaluran BST di wilayah Kecamatan Mendo Barat agar masyarakat yang terdampak Covid-19 mendapat bantuan sesuai sasaran dengan aman dan lancar,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*