Home » Uncategorized » Polsek Pemali Bekukan Pelaku Pencurian 8 TKP Tak Berkutik

Polsek Pemali Bekukan Pelaku Pencurian 8 TKP Tak Berkutik

Tribratanewsbangka.com, Sungailiat – Polsek Pemali Kabupaten Bangka berhasil meringkus ID (16), pelaku pencurian yang beraksi di 8 lokasi. ID kata Kapolsek Pemali IPTU Joniarto,SH diamankan pihaknya di salah satu toko di Air Ruay, Kecamatan Pemali, Kabupaten Bangka.

“Berdasarkan pengakuan pelaku saat kita interogasi, sudah melakukan pencurian di 8 TKP,” kata kapolsek, Rabu (6/1/2021).

Meski demikian tambah kapolsek, baru satu TKP yakni di Jalan Riau, Desa Karya Makmur, Kabupaten Bangka yang diterima pihaknya. Polsek jelas dia masih menunggu laporan-laporan lainnya.

“Kita masih menunggu laporan lain. Untuk laporan di Jalan Riau tercatat di Laporan Polisi Nomor : LP / B – 02 / Res.7.4 /I / 2021 / Res / Babel / Res Bangka / Sek Pemali, tanggal 4 Januari 2021,” bebernya.

Menurut kapolsek, sebelum diamankan ID terlebih dahulu beraksi di rumah Wiwin Efrizal, Jalan Riau, Desa Karya Makmur, 29 Desember 2020. Di rumah PNS ini, ID mencuri mesin rumput.

“Pelaku masuk perkarangan rumah korban bagian belakang yang pada saat itu tidak berada di rumah. Kemudian pelaku mengambil 1 unit mesin rumput warna orange yang terletak di teras belakang rumah korban. Kejadian tersebut baru diketahui oleh korban pada Selasa tanggal 29 Desember 2020 sekira pukul 07.00 Wib,” bebernya.

Atas kejadian korban mengalami kerugian sebesar Rp. 1.400.000 dan langsung melapor ke Polsek Pemali guna di proses. “Pelaku sekarang sudah kita amankan di Polsek Pemali berikut barang bukti. Kasus ini masih terus kita kembangkan,” ucapnya.

Kapolsek mengingatkan kepada masyarakat untuk selalu berhati-hati atas aksi kriminalitas. Bagi yang menemukan hal mencurigakan dapat melapor ke aparat keamanan baik bhabinkamtibmas atau langsung ke Polsek Pemali.

“Kita selalu siaga dan siap sedia memberikan pelayanan terbaik terhadap masyarakat,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*