Home » Uncategorized » Ketahuan Curi Handphone, Orang Ini Diamankan Polsek Belinyu

Ketahuan Curi Handphone, Orang Ini Diamankan Polsek Belinyu

Tribratanewsbangka.com, Sungailiat– Ir alias Wn (29), warga Pahlawan 12 Kecamatan Belinyu, diamankan warga lantaran kepergok mencuri Handphone OPPO A12 milik korban Nia Sulastri, di Kampung Bukit Tani, Belinyu, Rabu (30/12)

Setelah diamankan, residivis kambuhan yang sudah berulang kali masuk penjara itu lalu diserahkan warga ke Polsek Belinyu.

Kapolsek Belinyu Kompol Ricky Dwiraya Putra, melalui Pejabat Sementara Kanit Reskrim Polsek Belinyu, IPDA Eka Nurprianto Zen, seizin Kapolres Bangka mengungkapkan kronologis diamankannya terduga pelaku Ir.

Menurutnya, Ir melakukan aksinya dengan cara merusak jendela rumah korbannya, dan lalu kepergok warga.

” Kepergok warga, dia merusak jendela rumah korban, masuk ke dalam. Pas kepergok, barang bukti handphone itu ditangan dia,” ungkap IPDA Eka, Sabtu (02/01/21) siang di Mapolsek Belinyu.

IPDA Eka juga menyebutkan, terduga pelaku merupakan residivis yang sudah beberapa kali keluar masuk penjara, dan masih berstatus Napi Asimilasi.

” Iya, residivis, udah 4 kali masuk, saat ini Asimiliasi,” imbuhnya.

Sementara Tata, si pemilik rumah mengatakan, terduga pelaku masuk ke dalam rumahnya dengan cara merusak jendela menggunakan cangkul.

” Jendela rumah saya dibobol dia, pake cangkul,” bebernya.

Melihat jendela yang sudah dibobol, lanjut Tata handphone milik Tio, saudaranya, sudah lenyap. Lalu dia mendapatkan kabar, terduga pelaku sudah diamankan oleh warga.

” Jadi dia itu ketangkap warga diatas sana, pas mau masuk ke Ruko mas jawa. Pas lihat, ada handphone saudara saya yang dia bawa,” Ungkapnya.

Terpisah, Kapolsek Belinyu, Kompol Ricky Dwiraya Putra, membernarkan adanya kejadian tersebut.

” Iya, ada,” singkatnya, Sabtu (02/01/21) siang.

Akibat aksinya, Ir dikenakan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan, dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.

Saat ini, dia mendekam di sel tahanan Mapolsek Belinyu guna proses hukum selanjutnya.

Dari tangan Ir, Polisi mengamankan barang bukti berupa satu unit handphone merk OPPO A12 warna hitam berikut kotaknya, satu buah cangkul, dan satu buah pengunci jendela.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*