Home » Uncategorized » Punya Kemampuan Khusus, Bhabinkamtibmas Desa Karya Makmur Ini Mampu Obati Orang Banyak

Punya Kemampuan Khusus, Bhabinkamtibmas Desa Karya Makmur Ini Mampu Obati Orang Banyak

Tribratanewsbangka.com, Sungailiat – Tak hanya memiliki keahlian beladiri, Bhabinkamtibmas Desa Karya Makmur, Kabupaten Bangka Bripka Alex ternyata juga punya kemampuan khusus. Yakni mengobati orang banyak. Baik dengan keluhan medis maupun non medis.


Ditemui disela-sela kesibukannya di Balai Desa Karya Makmur, Kamis (24/12/2020), Bripka Alex menuturkan keahlian menyembuhkan berbagai macam penyakit ini didapat dari pengalaman dan otodidak.

“Alhamdulillah, kalau kemampuan ini kita belajar secara lembaga-lembaga mungkin tidak. Secara pengalaman dan otodidak saja. Mungkin kita dapat karena sering ikut ustad-ustad atau membaca buku,” kata Alex mengawali pembicaraan.

Menurut Alex, lewat kemampuan yang dimiliki sudah banyak orang yang merasakan manfaatnya. Baik yang memiliki penyakit medis maupun non medis seperti sihir, gangguan ghaib dan lainnya.

“Untuk medis kita ada namanya terapi energi. Insyaallah. Selagi penyakit itu tidak berhubungan dengan pola hidup. Misalkan asam urat atau darah tinggi. Walau kita terapi tapi tidak mengubah pola hidup ya percuma,” bebernya.

Wita, salah satu pasien Bripka Alex menuturkan, sudah 5 tahun menderita migran (pusing kepala sebelah). Setiap hari penyakit tersebut kambuh dan mengganggu aktifitasnya.

“Saya sempat berobat secara medis, tapi katanya kurang istirahat. Tapi terus kambuh sakitnya, setiap hari. Hingga ganggu aktifitas,” cerita dia.

Setelah ditangani Bripka Alex tambah Wita, perlahan penyakit tersebut hilang. Meski baru dua kali mengikuti terapi dan ruqyah. “Alhamdulillah efeknya ada. Tidak lagi pusing kepala,” ucapnya.

Sementara, Kapolsek Pemali IPDA Joniarto,SH menuturkan apa yang dilakukan Bripka Alex dalam rangka kemasyarakatan sekaligus inovasi positif yang patut diapresiasi.

“Ini adalah sebagai bentuk inovasi sekaligus hal positif yang dirasakan oleh masyarakat. Baik masyarakat Kecamatan Pemali secara khusus maupun masyarakat Babel pada umumnya,” kata kapolsek.

Dijelaskan, pihaknya selalu mendukung dan mendorong, tidak hanya bhabinkamtibmas melainkan personil polsek lainnya untuk selalu membantu masyarakat dalam hal apapun. Apa yang dilakukan Bripka Alex kata kapolsek adalah sebagian kecil bentuk program kemasyarakatan.

“Saya selalu mendorong setiap personil, baik bhabinkamtibmas atau lainnya untuk selalu memberikan manfaat ke masyarakat. Insyallah dengan ini, Polri akan semakin dekat dan dicintai masyarakat,” ucapnya.

Senada, Kades Karya Makmur Yusni Thamrin menjelaskan bentuk dukungan pihak desa terus digalakkan terhadap inovasi atau hal positif yang dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Karya Makmur.

“Sinergi terus kita galakkan. Dan apa yang dilakukan oleh Bripka Alex ini adalah hal yang luar biasa karena memberi manfaat bagi masyarakat,” kata dia.

Selain pengobatan kata Yusni, Bripka Alex juga mengajarkan beladiri bagi pemuda-pemudi desa. Ini menjadi wadah positif yang terus disupport oleh Pemerintah Desa Karya Makmur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*