Home » Uncategorized » Kapolsek Riau Silip Mengikuti Penanaman Pohon Dan Pendakian Dalam Rangka Hari gunung internasional Tahun 2020.

Kapolsek Riau Silip Mengikuti Penanaman Pohon Dan Pendakian Dalam Rangka Hari gunung internasional Tahun 2020.

Tribratanewsbangka.com, Sungailiat — Kapolsek Riau Silip Iptu Fajar Riansyah Pratama, S.IK Mengikuti Giat Penanaman pohon dan pendakian bersama di area hutan konservasi taman nasional gunung maras terkait hari gunung internasional Tahun 2020.

Giat penanaman pohon dan pendakian di area hutan konservasi taman nasional gunung maras Bertempat Di dusun buhir desa berbura kec.Riau Silip. Sabtu, (12/12/20).

Sambutan camat riau silip menyampaikan, kewaspadaan dalam pendakian mengingat dimusim penghujan yg cuacanya tidak menentu,dan perlunya koordinasi yg baik antar pihak terkait dengan panitia acara.

Sambutan gubernur kep.babel diwakili oleh asisten prov. kep. babel mengatakan,” Kami Mengucapkan permohonan maaf atas kendala tidak dapat hadirnya bpk gubernur dalam kegiatan tersebut serta memberikan semangat dan menyampaikan pesan gubernur agar dalam kegiatan pendakian para peserta tidak menebang dan merusak alam dalam perjalanan pendakian,” Ujarnya.

Adapun kegiatan pendakian bersama tersebut diikuti oleh 200 orang peserta terdiri dari 27 kelompok pecinta alam yg berasal dari wilayah kep.babel.

Serta dalam kegiatan tersebut pihak panitia telah menyediakan standar protokol kesehatan pencegahan covid19 seperti pengecekan suhu pserta yg hendak melakukan pendakian dan tempat cuci tangan serta penggunaan masker dan tenggang waktu pendakian antar peserta.

“Kami Berharap Dengan adanya kegiatan Ini dapat membantu menjaga kelestarian hutan konservasi bukit maras dan peringatan hari gunung internasional dapat diajadikan momen untuk membuka objek wisata pada kawasan tersebut serta dalam pendakian bersama diharapkan seluruh peserta dapat dengan aman dalam pendakian mengingat telah dilakukannya pengamanan oleh panitia setiap pos dan kondisi cuaca yg teduh dan tidak hujan dimungkinkan mudah nya medan pendakian,” Imbuhnya.

Kapolsek Riau Silip Iptu Fajar Riansyah Pratama, S.I.K Mengatakan,” Agar Bhabinkamtibmas, Pemdes dan Pemerintah Kecamatan senantiasa bersinergi dalam setiap kegiatan pendakian dan penanaman pohon guna menjaga kelestarian hutan dan dapat dijadikan momen pariwisata tahunan,” Ujarnya.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh, gubernur kep.babel yg mewakili asisten prov.kep babel, ka kwarda kep. babel, camat riau silip, kapolsek riau silip, danramil belinyu dan riau silip, kepala resor BKSDA Bangka, kepala desa berbura, kepala BPD ASHL baturusa cerutuk serta panitia acara kegiatan kelompok pecinta alam sahabat semesta bangka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*