Home » Uncategorized » Razia, Kondisi Perairan Mengkubung Bebas Tambang

Razia, Kondisi Perairan Mengkubung Bebas Tambang

Tribratanewsbangka.com, Sungailiat — Hari ke 3 operasi penertiban terhadap tambang apung ilegal di perairan Pulau Mengkubung dan Pulau Dante Desa Riding Panjang Kec. Belinyu, petugas gabungan TNI Polri tidak menemukan adanya aktivitas tambang di wilayah tersebut.

Namun demikian, upaya penertiban dan patroli tersebut tetap dilakukan hingga tanggal 11 Desember nanti.

Seperti yang dikatakan Kabag Bin Ops Polairud Polda Babel AKBP Stevanus, menurutnya hingga hari ini tidak ada aktivitas tambang di wilayah tersebut.

“Selain tim gabungan TNI POLRI laksanakan patroli laut dalam rangka penertiban, tidak ditemukan Ponton TI ilegal di wilayah perairan tersebut,” Tuturnya. Rabu, (09/12/2020)

Selain itu jelas AKBP Stevanus, pihaknya juga tidak hanya melakukan patroli diperairan, namun juga dilakukan sosialisasi di darat dengan cara memberikan himbauan kepada masyarakat yang terkait dengan aktivitas ilegal itu.

Tim gabungan (TNI Polri) juga melaksanakan sosialisasi di darat, di wilayah Desa Riding Panjang dan sekitarnya untuk memberikan himbauan perihal giat penertiban, agar tidak ada aktivitas penambangan di wilayah secara ilegal, “Kata dia.

Sementara, pemilik atau koordinator aktivitas ilegal dan laporan beberapa waktu lalu, AKBP Stevanus membeberkan belum mendapatkan informasi tentang itu, sebab aktivitas sudah berhenti lantaran adanya penertiban tersebut.

“Kami belum ada info karena melaksanakan melaksanakan, penertiban mereka yang melakukan aktivitas TI ilegal sudah tidak berada lagi dilokasi dimaksud,” Tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*