Home » Uncategorized » Tambang llegal di Mengkubung Ditertibkan 

Tambang llegal di Mengkubung Ditertibkan 

Tribratanewsbangka.com, Sungailiat– Direktorat Polairud Polda Babel Bersama Polres Bangka, melakukan penertiban terhadap tambang apung atau TI Rajuk ilegal di seputaran perairan Pulau Mengkubung dan Pulau Dante Desa Riding, Panjang Kecamatan Belinyu. Selasa, (08/12/20).

Upaya ini dilakukan mengingat adanya keluhan masyarakat ke Polda Babel terkait aktivitas yang diduga ilegal Tersebut. 

Dir Polairud Polda Babel Babel melalui Kabag Bin Ops Polairud Polda Babel, AKBP Stevanus berkata, upaya ini dilakukan berdasarkan perintah dari Kapolda Babel. 

“Pertama, berdasarkan surat perintah dari Pak Kapolda, kami menurunkan tim gabungan Polda serta Polres Bangka, untuk melaksanakan pulau penertiban di wilayah perairan Mengkubung dan Pulau Dante,” kata AKBP Stevanus.

Lanjut AKBP Stevanus, penertiban ini dilakukan karena adanya laporan masyarakat yang resah akan aktivitas tersebut. 

Karena keluhan dan pengaduan dari masyarakat ke Polda Kepulauan Bangka Belitung, aktivitas ponton-ponton TI ilegal yang beroperasi di wilayah tersebut, yang menggangu serta meresahkan masyarakat di sekitar, “Ujarnya.

AKBP Stevanus juga di sekitar 100 lebih personel Polda Babel dan Polres Bangka  diterjunkan dalam kegiatan penertiban ini.

Masih kata AKBP Stevanus, kegiatan ini sudah dilakukan sejak kemarin, menurutnya berdasarkan pantauan hingga hari ini tidak ditemukan lagi aktivitas penambangan di wilayah tersebut. 

Berdasarkan surat perintah, kita melaksanakan kegiatan selama 5 hari. Namun diawal Polres juga melaksanakan kegiatan awal, melaksanakan sosialisasi dan himbauan kepada seluruh pekerja-pekerja tambang yang sedang melaksanakan operasi ilegal yang ada di wilayah perairan tersebut, dan kemarin kami sudah cek  , berkat kegiatan yang telah dilaksanakan oleh Polres wilayah perairan yang dikeluhkan masyarakat sudah tidak ada lagi terpantau aktivitas ponton atau ilegal beroperasional di wialayah perairan tersebut, ” Tutup AKBP Stevanus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*