Home » Uncategorized » Apel Kebangsaan dan Deklarasi menolak Ujaran Kebencian, Sikap Intoleransi, Aksi Kekerasan serta Radikalisme guna menjaga Kebhinekaan dan Keutuhan NKRI.

Apel Kebangsaan dan Deklarasi menolak Ujaran Kebencian, Sikap Intoleransi, Aksi Kekerasan serta Radikalisme guna menjaga Kebhinekaan dan Keutuhan NKRI.

Tribratanewsbangka.com, Sungailiat– Kegiatan Apel Kebangsaan dan Deklarasi menolak Ujaran Kebencian, Sikap Intoleransi, Aksi Kekerasan serta Radikalisme guna menjaga Kebhinekaan dan Keutuhan NKRI.

Kegiatan bertempat di Ruang Bangka Setara Kantor Bupati Bangka Kec. Sungailiat Kab. Bangka dilaksanakan kegiatan Apel Kebangsaan dan Deklarasi menolak Ujaran Kebencian, Sikap Intoleransi, Aksi Kekerasan serta Radikalisme guna menjaga Kebhinekaan dan Keutuhan NKRI yang diselenggarakan oleh Polres Bangka bekerjasama dengan Pemda Bangka, Jumat, (27/11/20).

Adapun Kegiatan dihadiri oleh yaitu, sbb Kapolres Bangka AKBP Widi Haryawan, SIK, Dandim 0413 Bangka diwakili Koramil Sungailiat Mayor Arh. G. Bala, Sekda Bangka Andi Hudirman, Waka Polres Bangka Kompol. Faisal Fatsey, SIK, Kabag Ops Polres Bangka AKP. Teguh Setiawan, SIK, Kajari Kab. Bangka diwakili Erick, Ketua NU Kab. Bangka M. Nasir Hasan, Ka Kemenag Kab. Bangka sekaligus merangkap Ketua MUI Kab. Bangka H. Syaiful Zochri, Ketua FKUB Kab. Bangka H. Husein Djaiz, Ketua DPD KNPI Bangka Ismir Rachmaddinianto, Ketua Organisasi Masyarakat atau yang mewakili Serta PJU Polres Bangka.

Sambutan yang disampaikan dalam kegiatan Oleh Ketua MUI Kab. Bangka H. Syaiful Zochri Mengatakan, Alhamdulilah Kita dapat berkumpul dalam kegiatan Apel Kebangsaan dan Deklarasi menolak Ujaran Kebencian, Sikap Intoleransi, Aksi Kekerasan serta Radikalisme guna menjaga Kebhinekaan dan Keutuhan NKRI.

“Kita bersyukur begitu banyak Bangsa yang ada di NKRI, begitu banyak Pulau tetapi Kita dapat disatukan dan ini bukan hal yang mudah. Begitu banyak Pahlawan yang berjuang untuk Negeri ini di Daerahnya Masing masing. Terapi dari Syekh Abdul Iman Cinta Bangsa merupakan Bagian dari Iman. Ini artinya Kita harus menjaga Tanah Air dan wajib menjaganya serta yang terpenting Kita harus Bangga terhadap Negeri ini,” Ujarnya.

Selanjutnya Kapolres Bangka AKBP Widi Haryawan, S.I.K Mengatakan Di dalam Apel Kebangsaan ini, Kita perlu menyikapi Situasional tingkat Nasional maupun yang ada di wilayah Kita. Banyak hal yang dapat memecah belah rasa Satu Persatuan. Sekarang cukup banyak hal rasa persatuan yang hilang dan disinilah Kita perlu menyikapi hal tersebut ini lah yang dapat merusak situasi Kamtibmas diwilayah Kita.

“Saya mengucapkan banyak terima Kasih atas kehadiran Bapak Bapak Hadirin sekalian. Dimana langkah Polri dibantu dengan TNI belum cukup tanpa adanya Bantuan dari Bapak Bapak dan Ibu Ibu sekalian. Disinilah perlunya Bantuan Bapak Bapak Ibu sekalian untuk mencapai keutuhan NKRI dan sesuai dengan slogan Kita mewujudkan Program Pemerintah Kab. Bangka yaitu Bangka Setara,” Ujar Kapolres Bangka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*