Home » Uncategorized » Kapolsek Puding Besar Hadiri peresmian fasilitas 9 unit ruang rawat inap serta satu unit ruangan isolasi di RSUD Sjafrie Rachman, Kecamatan Puding Besar,

Kapolsek Puding Besar Hadiri peresmian fasilitas 9 unit ruang rawat inap serta satu unit ruangan isolasi di RSUD Sjafrie Rachman, Kecamatan Puding Besar,

Tribratanewsbangka.com, Sungailiat– Setelah menghadir peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Rumah Sakit Depati Bahrin Sungailiat yang ke 50 Tahun, Bupati Bangka, Mulkan bersama Wakil Bupati Bangka, Syahbudin dan Sekda Kabupaten Bangka, Andi Hudirman Didampingi Kapolsek Puding Besar Iptu Bobory Niko S.H, M.Si Serta Intansi Pemerintah menghadiri peresmian fasilitas 9 unit ruang rawat inap serta satu unit ruangan isolasi di RSUD Sjafrie Rachman, Kecamatan Puding Besar, Selasa (17/11/2020). 

Direktur Umum RSUD Sjafrie Rachman Puding Besar Aditia mengatakan, RSUD Sjafrie Rachman direncanakan membangun fasilitas berupa poliklinik anak. Dengan tujuan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, sekitar.

“Jadi nantinya masyarakat yang hendak membawa anaknya tidak perlu ke Rumah Sakit Depati Bahrin di sana. Karena dapat terlayani di sini,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Bangka Mulkan, disela peninjauan usai meresmikan sejumlah ruang menyebutkan, sejumlah fasilitas yang telah dibangun tersebut dimaksudkan untuk memenuhi kebutuhan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Puding Besar dan sekitarnya.

Diketahui bangunan RSUD ini sendiri berdiri di atas lahan 1 hektare (He), dengan menggunakan anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar Rp4,6 miliar.

“Lahan merupakan hasil hibah dari masyarakat sekitar. Saya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah bersedia menghibahkan lahannya,” ucap Mulkan.

Dirinya juga akan terus berusaha semaksimal mungkin, memenuhi segala fasilitas baik sarana dan prasarana yang berkaitan dengan kesehatan, semata-mata dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, di daerah.

Hal ini dilakukan dikarenakan menurutnya kesehatan merupakan hal yang paling penting untuk diperhatikan di dalam kehidupan.

“Sebelumnya kami juga telah mengadakan sejumlah ambulan. Ada juga rehab yang kita lakukan dari pustu hingga puskesdes yang ada di daerah kita ini,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*