Home » Uncategorized » Ops Yustisi, Polsek Pemali Dan Satgas Ingatkan Warga Terapkan Prokes

Ops Yustisi, Polsek Pemali Dan Satgas Ingatkan Warga Terapkan Prokes

Tribratanewsbangka.com, Sungailiat– Personel Pemali Jajaran Polres Bangka. Polda Babel yang tergabung dalam Satgas Operasi Yustisi Kecamatan Pemali setiap hari menggelar pendisiplinan guna menertibkan masyarakat agar mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes), Jumat,(23/10/20).

Tim Satgas Operasi Yustisi yang terdiri dari personel Polsek Pemali, Personil Sat Pol PP Kec. Pemali, Anggota gugus tugas Kec. Pemali. dilaksanakannya dengan cara razia di sekitar Jl. Batin Tikal Desa Karya Makmur Kec. Pemali Kab. Bangka.

Dalam kegiatan tersebut, personel gabungan Operasi Yustisi kecamatan Pemali menghentikan kendaraan sejumlah masyarakat yang sedang melintas di jalan yang tidak memakai masker. Setelah mereka berhenti maka akan di berikan imbauan agar seluruh warga masyarakat mematuhi Protokol Kesehatan salah satunya dengan selalu memakai masker saat beraktivitas. Karena kelalaiannya maka warga masyarakat tersebut di berikan sanksi Teguran tertulis dan teguran lisan Serta Mengucapkan Pancasila.

Selain itu juga di berikan sanksi berupa push up, agar masyarakat tidak lupa untuk olah raga demi menjaga kesehatan di masa pandemi Covid 19 ini. Setelah di berikan sanksi warga masyarakat tersebut di berikan masker untuk selalu di pakai setiap beraktivitas.

Kapolres Bangka AKBP Widi Haryawan S.I.K, melalui Kapolsek Pemali Ipda Joniarto, SH mengatakan, “Masyarakat Harus mematuhi dan Melaksanakan prosedur 3M Protokol Kesehatan yaitu, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.”

Ipda Joniarto,SH menambahkan “Dengan adanya kegiatan Operasi Yustisi ini sebagai wujud kepedulian pemerintah dalam mencegah penyebaran penularan Covid 19 dan diharapkan agar seluruh warga masyarakat mengetahui, bahwa apabila tidak taat terhadap protokol kesehatan utamanya tidak menggunakan masker maka, akan ada sanksi yang diterapkan,” Tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*