Home » Uncategorized » Tiga Warga Terjaring Ops Yustisi yang Digelar Polsek Merawang

Tiga Warga Terjaring Ops Yustisi yang Digelar Polsek Merawang

Tribratanewsbangka.com, sungailiat Personel Kepolisian Sektor (Polsek) Merawang kembali melakukan operasi yustisi dalam penanganan Covid-19 di wilayah hukumnya dikecamatan Merawang. Dalam operasi tersebut sasarannya adalah Toko Dani Desa Riding Panjang,  Jln. Raya s.liat pangkalpinang Desa Riding Panjang, Bengkel Tian Desa Dwi Makmur, Toko yani Desa Jurung, Rabu, (21/10/20) Malam.

Pukul 19.00 Wib s/d selesai Kegiatan operasi yustisi hari ini, ditemukan 3 warga yang melanggar protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Ini menandakan bahwa kesadaran dan disiplin mereka belum optimal dilaksanakan oleh warga,” ungkap Kapolsek Merawang, Akp Alief rakhman banyu aji, S.ps

Lanjutnya, warga yang terjaring giat operasi Yustisi mendapatkan Sanksi teguran lisan tentang penerapan disiplin dan penegakan Hukum serta wajib menggunakan masker dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19 Kabupaten Bangka.

“Bagi warga yang ditemukan tidak memakai masker kami berikan sanksi teguran secara tertulis dengan membuat surat pernyaataan,” ucapnya.

Kapolsek Merawang pun menegaskan kedepan pihaknya bersama Pemerintah kecamatan dan instansi lainnya rutin terus melakukan operasi yustisi ini bertujuan untuk memberikan pendisiplinan kepada masyarakat agar dapat mematuhi protokol kesehatan berupa Prosedur 3M (Memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan). untuk mencegah dan memutus rantai penyebaran Covid-19

“selama operasi yustisi, dilakukan pemantauan bagi warga yang tidak memakai masker. Ini untuk memastikan bahwa warga dapat disiplin mentaati dan menerapkan peraturan pemerintah tentang pencegahan penyebaran virus Covid-19 di kecamatan Merawang,” tegasnya. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*