Home » Uncategorized » Kunjungan Direktur Binmas polda Kep. Babel ke persawan desa Kimak

Kunjungan Direktur Binmas polda Kep. Babel ke persawan desa Kimak

Tribratanewsbangka.com, Sungailiat–
Polsek Merawang Mendapat kunjungan Direktur Binmas Polda Kep. Babel ke persawahan desa Kimak Kec. Merawang Kab. Bangka.Jumat,(25/09)Pagi.

Kegiatan Ini Dihadiri Direktur Binmas Polda Kep. Babel Kombes Pol Rudi Hermanto, S.I.k , Kabag Bin Ops Binmas Polda Kepl. Babel AKBP Yusuf, Kapolsek merawang AKP Alif Rakhman Banyu Aji S. Psi, M. Psi, Anggota Binmas Polres Bangka Aiptu Suhaili, BPP Kec. Merawang Erwin, Kades Kimak Mustofa, Hadi PPL Desa Kimak, Zikrillah Ketua Gapoktan desa Kimak, Bripka Anrizal Bhabinkamtibmas desa Kimak, Sertu Dedi Bhabinsa desa Kimak.

Arahan yang disampaikan adalah Direktur Binmas Polda Kep. Babel “Untuk Kades Kimak dan Dinas Pertanian Provinsi, agar program yang direncanakan untuk lahan seluas 284 Ha yang ada di desa Kimak dikelola sehingga menghasilkan panen yang baik,”. Ujar Kombes Pol Rudi Hermanto, S.I.k

Luas sawah yang masuk dalam rencana pengelolaan adalah seluas 284 Ha dengan sistem tanam secara tradisional yaitu sistem tugak dan sistem perairan menggunakan waduk atau embung seluas 9 Ha dikatakan Oleh Petugas balai penyuluhan Pertanian.

Kades Kimak Mengatakan” Bahwa pada tahun 2016 sawah kimak berhasil panen raya dengan luas lahan 0,6 Ha menghasilkan gabah kering sekitar 8 Hadan juga menjadi percontohan lumbung padi untuk Kab. Bangka,” Tutup Kades Kimak Mustofa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*