Home » Uncategorized » Polres Bangka, Koramil Kab. Bangka, Satuan Pol-pp Dan BPBD Melaksanakan Ops Yustisi covid-19

Polres Bangka, Koramil Kab. Bangka, Satuan Pol-pp Dan BPBD Melaksanakan Ops Yustisi covid-19

Tribratanewsbangka.com, Sungailiat–
Kabag Ops Polres Bangka Akp Teguh Setiawan, S.I.K, Didampingi Danramil Kab. Bangka Mayor Arh.Daniel B.gala Melalui perintah Dari Kapolres Bangka AKBP Widi Haryawan, SIK Memerintahkan Untuk Pimpin Operasi Yustisi Covid-19 , Kamis (17/09/2020) sekira pukul 09.00 Wib.

Pelaksanaan Operasi Yustisi Covid-19 diawali dengan sosialisasi Inpres No 06 Tahun 2020 tentang Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dan dilaksanakan bersama personel TNI Serta Sat Pol-PP, Dan Personil BPBD.

“Operasi Yustisi Covid-19 Tahun 2020 ini bertujuan agar masyarakat dapat disiplin menggunakan masker dalam kegiatan sehari-hari guna mendukung Program Pemerintah dalam pencegahan penyebaran Covid-19,” kata Kabag Ops Akp Teguh Setiawan.

Sasaran Ops Yustisi Covid-19, lanjutnya, adalah masyarakat yang melaksanakan aktifitas tanpa menggunakan masker yang akan menghadapi sanksi sesuai tentang Penerapan disiplin Protokol Covid berupa Sanksi Disiplin Sosial untuk membersih kan area sekitar yang terlihat kotor.

TNI ,Polri Bersama Sat Pol-PP Dan pers BPBD Bersama menerapkan sanksi dengan mengedepankan pembinaan dan pemberdayaan terhadap masyarakat dalam rangka mengubah perilaku hidup lebih sehat.

“Beberapa sanksi yang diterapkan untuk saat ini berupa teguran lisan, kerja sosial atau yang memberikan efek pembelajaran.

Pelaksanaan Ops Yustisi Covid-19 Tahun 2020 juga dilaksanakan serentak di seluruh wilayah hukum Polres Bangka Serta Jajaran.

“Selain kita memberi teguran, kita juga membagikan masker kepada masyarakat yang tidak menggunakannya. Semoga adanya kegiatan ini masyarakat dapat mematuhi himbauan pemerintah dengan menggunakan masker saat beraktifitas di luar rumah Seperti Program 3M berupa memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*