Home » Uncategorized » Tidak Pakai Masker Polres Bangka Beri Sanksi Tegas

Tidak Pakai Masker Polres Bangka Beri Sanksi Tegas

Tribratanewsbangka- Polres Bangka, Sejumlah warga Sungailiat dihukum manyanyikan lagu indonesia raya dan mengucapkan Pancasila ketika ditemui oleh Tim Patroli gabungan Polres Bangka lantaran tidak mengenakan masker.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Bangka Akp Teguh Setiawan S. I. K bersama dengan Personil Polres Bangka, TNI, BPBD, Pol PP dan Tim Gugus Tugas Penanganan Percepatan Covid-19 tersebut menyasar ketempat – tempat rawan keramaian masyarakat pada Sabtu (12/9) malam.

Akp Teguh mengatakan, sedikitnya ada 11 orang yang mendapatkan hukuman berupa menyanyikan lagu indonesia raya dan mengucapakan Pancasila.

“Ini untuk memberi efek jera kepada pelanggar yang tidak menggunakan masker di Wilayah Sungailiat Kabupaten Bangka ,” kata Kabag Ops Polres Bangka

Menurutnya, sanksi tersebut bertujuan untuk mengingatkan para pelanggar, bahwa dengan tidak mengenakan masker akan mendekatkan mereka pada risiko penularan pandemi virus corona, COVID-19.

“Bisa menyebabkan kematian dia sendiri, karena terpapar COVID-19, kemudian menularkan ke keluarga dan orang lain. Biar mereka merenung akan kesalahan mereka karena tidak menggunakan masker”, pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*