Home » Uncategorized » Aktif Berperan Dalam Upaya Pencegahan Penyebaran Covid- 19, Kapolres Bangka Beri Penghargaan 9 Aparatur Desa

Aktif Berperan Dalam Upaya Pencegahan Penyebaran Covid- 19, Kapolres Bangka Beri Penghargaan 9 Aparatur Desa

Tribratanewsbangka-PolresBangka, Kepala Kepolisian Resor Bangka AKBP Widi Haryawan, S.I.K memberikan penghargaan terhadap peran aktif para Aparatur Desa di Kabupaten Bangka atas partisipasi dalam program kampung Tegep Mandiri (KTM), Rabu(26/08).

Selain itu, pemberian penghargaan yang diberikan langsung oleh kapolres Bangka tersebut merupakan apresiasi oleh orang nomor satu di jajaran Kepolisian Resor Bangka ini kepada aparatur Desa terkait upaya yang telah dilakukan dalam mencegah Penyebaran Covid – 19, memelihara ketahanan pangan dan menjaga Kamtibmas di wilayah Kabupaten Bangka.

Sebanyak 9 Aparatur Desa mendapat penghargaan dalam kegiatan tersebut
yakni Kepala Desa Labu, Kepala Desa Paya Benua, Kepala Desa Karya Makmur, Kepala Desa Mangka, Kepala Desa Riding Panjang, Kepala Desa Mapur, Lurah Romodong Indah, Lurah Srimenanti dan Kepala Desa Dwi Makmur.

Setelah memberikan penghargaan tersebut Kapolres Bangka juga memberikan beberapa Bibit Tanaman dan pupuk kepada Aparatur Desa tersebut untuk diberdayakan di masing – masing wilayahnya. Bibit yang diberikan yakni 400 bibit Cabai, 100 bibit jeruk, 500 sak pupuk,
dan 1000 buah masker.

Dalam sambutannya Kapolres Bangka berpesan kepada aparatur Desa agar Program Kampung Tegep mandiri yang telah di canangkan dapat dilaksanakan terus – menerus secara berkelanjutan, mengaktifkan lahan lahan kosong di daerah masing guna mengantisipasi permasalahan ketahanan pangan yang mungkin terjadi serta mengingatkan agar aparatur desa menggalakan kembali kegiatan siskamling di masyarakat guna menjaga situasi Kamtibmas saat ini ditengah Pandemi Covid-19.

“Atas peran aktif lurah dan kades saat ini kami ucapkan terimakasih dan kami berikan apresiasi terhadap apa yang telah dilaksanakan”, ujarnya.

“semoga hal ini dapat menjadi sedikit penyemangat kita dalam memberikan Pelayanan maksimal dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini”, tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*