Home » Uncategorized » Propam Polres Bangka Gelar Operasi Disiplin Penggunaan Masker Bagi Anggota

Propam Polres Bangka Gelar Operasi Disiplin Penggunaan Masker Bagi Anggota

Tribratanewsbangka-PolresBangka, Propam Polres Bangka menggelar kegiatan penegakan, penertiban dan disiplin (Gaktibplin) terhadap anggota dalam hal penggunaan masker dan penerapan protokol Kesehatan Covid-19 lingkungan Mapolres Bangka, Rabu (19/08).

Dalam kegiatan tersebut Wakapolres Bangka Kompol Faisal Fatsey, S.I.K turut serta mengawasi kegiatan penegakan, penertiban dan disiplin (Gaktiblin) terhadap anggota yang bertempat di Pintu masuk Mako Polres Bangka.

Kasi Propam Polres Bangka Ipda Wardiansyah dalam keterangannya mengatakan, penegakan disiplin penggunaan masker terhadap anggota ini dilakukan dalam rangka instruksi Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si. melalui Surat Telegram Nomor : STR/495/VIII/KES.7./2020 tanggal 14 Agustus 2020 tentang Pendisiplinan Wajib Menggunakan Masker Di Lingkungan Polri.

Sebelumnya Presiden Joko Widodo juga telah menerbitkan Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disipilin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19.

Tambah Kasi Propam, operasi Gaktiblin ini merupakan bentuk kita mendukung Indonesia untuk mempercepat penanganan Covid-19 dan mengingatkan anggota agar selalu menggunakan masker saat beraktivitas baik diruangan kerja maupun ditempat lainnya.

“Sebelum menertibkan masyarakat dalam menggunakan masker, maka kita tertibkan terlebih dahulu baik personil Polri maupun ASN Polri”,ujar Ipda Wardiansyah.

“ Tadi masih ditemukan 3 personil yang melanggar tindak menggunakan masker dan langsung dilakukan penindakan hukuman pushup oleh pak Waka kepada personil yang bersangkutan”, tambahnya.

“Secara keseluruhan, penerapan protokol kesehatan di lingkungan Mapolres Bangka saat ini sudah berjalan dengan baik”, ungkap nya lagi.

“Kami berharap seluruh personil bisa terus disiplin dan mematuhi ketentuan penerapan protokol Kesehatan Covid-19 demi kebaikan kita bersama,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*