Home » Uncategorized » Tim Puslitbang Polri Cek Efektivitas Penggelaran Sistem Elektronik Manajemen Penyidikan (e-MP) di Polres Bangka

Tim Puslitbang Polri Cek Efektivitas Penggelaran Sistem Elektronik Manajemen Penyidikan (e-MP) di Polres Bangka

Tribratanewsbangka-PolresBangka, Ketua Tim Pusat Penelitian dan Pengembangan Polri Komisaris Besar Polisi Harvin Rasin melaksanakan kegiatan penelitian terhadap tingkat Efektivitas Penggelaran Sistem Elektronik Manajemen Penyidikan (e-MP) Reskrim dalam mewujudkan Pelayanan Prima Polri terhadap masyarakat di Polres Bangka, Senin (10/8).

Kegiatan penelitian tersebut dihadiri oleh Kasat, Kapolsek dan diikuti oleh Kanit serta anggota Sat Reskrim, Sat Resnarkoba serta SPKT Polres Bangka.

Ketika ditanyakan kepada Tim terkait tujuan dilaksanakannya kegiatan penelitian tersebut, yakni guna mendukung kegiatan penggelaran perangkat lunak (software rollout) secara masif sehingga aplikasi e-Manajemen Penyidikan yang akan digunakan secara konsisten sebesar 90% pada tahun 2024 oleh penyidik dan penyidik pembantu Bareskrim Polri, di 34 Polda dan 514 Polres sebagaimana tercantum dalam Renstra Bareskrim Polri tahun 2020-2024.

Selain itu juga kegiatan tersebut menjadi momen bagi tim Puslitbang Polri untuk mengetahui sejauh mana perkembangan dan permasalahan yang terjadi di wilayah Polres dan Polsek Jajaran terkait penggunaan sistem Elektronik Manajemen Penyidikan (e-MP) Reskrim.

” Kedatangan Tim hari ini guna mengecek sejauh mana efektivitas dan permasalahan yang mungkin terjadi dalam penggunaan sistem Elektronik Manajemen Penyidikan (e-MP) Reskrim di Polres Bangka”,ujar Wakapolres Bangka Kompol Faisal Fatsey usai kegiatan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*