Home » Uncategorized » Polsek Riau Silip Sosialisasikan Program Saber Pungli Kepada Masyarakat

Polsek Riau Silip Sosialisasikan Program Saber Pungli Kepada Masyarakat

Tribratanewsbangka-PolresBangka, Jajaran Polsek Riau Silip kembali gencar melakukan sosialisasi saber pungli kepada masyarakat, Kamis (05/08). Sosialisasi tersebut dilaksanakan bertempat di Kantor Desa Riau Kecamatan Riau Silip.

P.s Kapolsek Riau Silip Ipda Windaris mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan berdasarkan Peraturan Presiden RI Nomor 87 Tahun 2016 tentang Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar atau Saber Pungli, dan UU Nomor 25 Tahun 2009 tentang pelayanan publik dan dunia pendidikan.

Kapolsek berharap sosialisasi ini dapat memberikan wawasan baru kepada kepala desa, perangkat desa dan masyarakat Khususnya di wilayah Hukum Polsek Riau Silip

“Agar kedepannya mereka dapat memedomani hal-hal yang menjadi larangan dan ancaman pidana, yang terkandung dalam Perpres dan UU tersebut,” jelasnya.

Selain itu, Imbuh Ipda Windaris, dengan adanya kegiatan ini maka perangkat desa dan masyarakat mengerti bahwa  pungli adalah perbuatan melanggar hukum.

“Kami berharap tidak ada lagi tindakan pungli yang dilakukan oleh oknum di instansi pemerintah khususnya pada sektor pelayanan kepada masyarakat wilayah hukum Kecamatan Riau Silip”, tambahnya.

“Kepada masyarakat mari bantu kami untuk memutuskan praktek pemungutan liar yang dilakukan oleh oknum – oknum tersebut dengan melaporkan kepada personil atau Kantor Kepolisian terdekat”, pungkasnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*