Home » HEADLINE » Kapolres Bangka Resmikan Kampung Tegep Mandiri di Kecamatan Puding Besar

Kapolres Bangka Resmikan Kampung Tegep Mandiri di Kecamatan Puding Besar

Tribratanewsbangka-PolresBangka, Kamis(18/6) Kapolres Bangka bersama dengan Bupati Kabupaten Bangka dan Ketua DPRD Kab. Bangka meresmikan Kampung Tegep Mandiri dan Posko Terpadu Pengamanan dan Pencegahan Covid-19 di Kecamatan Puding Besar.

Peresmian tersebut disaksikan juga oleh
Kapolsek Puding Besar, Camat Puding Besar, aparatur Desa Puding,Tomas, Bhabinkamtibmas Desa Puding dan masyarakat sekitar.

Pendirian Kampung Tegep Mandiri dan Posko Terpadu Pengamanan dan Pencegahan Covid-19 di Desa Labu Kecamatan Puding Besar ini bertujuan untuk memantau setiap masyarakat yang keluar masuk Kecamatan Puding Besar serta Penerapan Protokol kesehatan Covid-19 oleh masyarakat yakni meliputi
Wajib menggunakan masker, Pengecekan suhu tubuh, pengecekan Identitas Masyarakat yang hilir mudik di Kecamatan Puding Besar.

Program Kampung Tegep Mandiri merupakan program rancangan POLRI ditengah tengah merebaknya Pandemi Covid 19 saat ini. Masyarakat Kampung Tegep Mandiri diharapkan nantinya menjadi bagian komuditas masyarakat yang mampu secara mandiri menyingkapi permasalahan yang terjadi di wilayahnya dan tidak hanya berharap dan tergantung kepada pemerintah. Masyarakat dapat saling gotong royong ketika terdapat permasalahan yang terjadi di daerahnya

Program ini juga merupakan rancangan dari Polri ditengah-tengah merebaknya pandemi covid-19 di Kabupaten Bangka. Dan program ini diharapkan dapat bersinergi antara Pemerintah Kecamatan Puding Besar, Pemdes,Jajaran Polsek dan elemen masyarakat. Sehingga dapat meminimalisir penyebaran covid-19,” ujar Kapolres Bangka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*