Home » HEADLINE » Polres Bangka Gelar Simulasi Pengendalian Massa Yang Anarki

Polres Bangka Gelar Simulasi Pengendalian Massa Yang Anarki

Tribratanewsbangka-PolresBangka, Jum’at (12/06) pagi, Jajaran Polres Bangka kembali menggelar latihan dan simulasi pengendalian massa sesuai standarisasi yang berlaku dalam Kepolisian Negara Republik Indonesia.
Terhitung sejak tanggal (9/6) latihan digelar selama 3 hari yang kemudian di akhiri pada hari ke 3 dengan dilakukan simulasi pengendalian massa yang anakis di halaman Mapolres Bangka. Kegiatan ini sebagai upaya penguatan dan peningkatan kemampauan personil terkait pengendalian massa (dalmas) dalam situasi kontijensi.

Dalam simulasi tersebut seluruh personil Polres Bangka dan Polsek Jajaran yang terdiri dari satu regu tim negosiator, satu pleton dalmas awal, satu pleton dalmas inti, satu regu tim deteksi, satu regu tim tindak, dan tim massa simulasi dilibatkan dalam simulasi tersebut.

“latihan pengendalian massa dan simulasi demonstrasi ini kita persiapkan dan kita latihkan agar rekan – rekan siap jika suatu saat terjadi situasi kontijensi,”ujarnya saat apel konsolidasi kegiatan.

“saya harap apa yang kita latihkan beberapa hari ni agar tetap diingat dan dlatihakan kembali,”tambahannya.

“kepada kasat Sabhara kegiatan ini saya harapkan dapat dijadwal secara rutin kedepannya,”pintanya.

Pengendalian masyarakat (dalmas) merupakan kemampuan penting yang wajib dimiliki oleh seorang anggota kepolisian dan melalui simulasi ini personil kepolisian dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya agar terciptanya masyarakat aman dan kondusif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*