Home » Uncategorized » Pimpin Apel Pagi, Piket Perwira Pengawas Ingatkan Anggota Untuk Jaga Kondisi Hadapi Virus COVID-19

Pimpin Apel Pagi, Piket Perwira Pengawas Ingatkan Anggota Untuk Jaga Kondisi Hadapi Virus COVID-19

Tribratanewsbangka, Sungailiat –  Jumat (01/05/2020) pukul 08.00 Wib terlihat anggota Polres Bangka sedang melakukan kegiatan apel pagi di halaman Polres Bangka yang di pimpin oleh Ipu Fanani selaku piket Pawas.

Kegiatan apel pagi adalah kegiatan yang wajib dilaksanakan oleh anggota Kepolisian terutama di waktu siaga seperti saat ini. Seperti yang terlihat di gambar tersebut bahwa apel pagi dilakukan di depan halaman Polres Bangka. Tujuan dari apel yaitu untuk mendengar arahan pimpinan, untuk melatih kedisiplinan dan tanggung jawab sebagai anggota Polri.

Dalam pengarahannya pimpinan apel berterimakasih kepada semua anggota yang telah hadir dan melaksanakan apel pagi ini, selanjutnya pimpinan apel menghimbau kepada seluruh anggota untuk menyikapi permasalahan yang lagi berkembang yaitu virus COVID-19 (Corona) agar seluruh personil selalu menjaga kebersihan baik di rumah atau di kantor, sering-sering untuk cuci tangan dengan menggunakan sabun ‘hand sanitizer’ atau menggunakan cairan antiseptik, menjaga kesehatan dengan makan yang teratur, menggunakan masker dan olah raga serta istirahat yang cukup.

Selain itu Iptu Fanani menegaskan kepada seluruh anggota untuk menyebarluaskan Maklumat Kapolri tentang Kepatuhan Terhadap Kebijakan Pemerintah Pusat dalam Penanganan Penyebaran Virus Corona.

Saat ditemui, Iptu Fanani yang mewakili Kapolres Bangka AKBP Aris Sulistyono menjelaskan bahwa kegiatan apel wajib dilaksanakan setiap paginya oleh seluruh personil Polres Bangka, dalam kegiatan apel juga menerapkan wajib menggunakan masker, hal ini untuk menghindari penyebaran virus COVID-19.

“Di tengah pandemi Covid-19 Polres Bangka tidak lupa kewajibannya untuk melaksanakan apel pagi, hal ini bertujuan untuk melakukan persiapan dalam pelaksanaan tugas melayani masyarakat”, ungkap Iptu Fanani selaku piket perwira pengawas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*