Home » HEADLINE » Unit Opsnal Sat Reskrim Bekuk Pelaku Curat

Unit Opsnal Sat Reskrim Bekuk Pelaku Curat

TribratanewsBangka-PolresBangka, Unit Opsnal Reskrim Polres Bangka berhasil membekuk pelaku pencurian dengan pemberatan (Curat) bertempat di PPN Sungailiat Kab. Bangka, pada minggu (26/04/2020) sekitar pukul 21.30 WIB.

Kapolres Bangka AKBP Aris Sulistyono menjelaskan penangkapan yang dilakukan oleh jajarannya tersebut merupakan penangkapan pelaku tindak pidana pencurian dengan pemberatan, JS (39) tahun yang merupakan seorang buruh harian beralamat di Lingk. Cokro Sungailiat.

Penangkapan pelaku berdasarkan laporan dari Z (75) yang melapor ke SPKT Polsek Sungailiat bahwa telah terjadi pencurian dikediamannya bertempat di jln. Muhidin Kel Sungailiat kecamatan Sungailiat.

Menurut keterangan korban Z(75), pelaku masuk kedalam rumahnya dengan memecahkan kaca jendela rumah dan kemudian mengambil 1 unit sepeda motor honda Revo Fit yang terparkir didalam rumahnya serta 1 (satu) helai baju korban warna biru.

Anggota yang menerima laporan tersebut langsung bergerak guna melakukan olah TKP dan pada saat dilakukan olah TKP petugas menemukan bercak darah yang diduga darah pelaku akibat pecahan kaca jendela.

Selanjutnya petugas menerima informasi bahwa JS(39) yang merupakan narapidana yang memperoleh asimilasi dari pemerintah menjual motor Revo Fit dengan ciri yang sama disebutkan oleh korban, berdasarkan informasi tersebut anggota kemudian melakukan penyelidikan lebih lanjut.

Dari hasil penyelidikan petugas mendapatkan inforamasi keberadaan pelaku yang berada di lingkungan PPN Sungailiat, selanjutnya petugas bergerak dan berhasil mengamankan JS(39) yang pada saat itu sedang melintas dilokasi.

Dari hasil penangkapan petugas mengamankan 1 helai baju kaos warna biru, 1 buah topi warna hitam,1 buah bongkahan batu dengan Bercak Darah, dan 1 unit sepeda motor yamaha vega warna putih biru (BB Res Babar).

“Saat ini Pelaku beserta barang bukti telah dibawa ke Mapolsek Sungailiat untuk dilakukan proses lebih lanjut,”tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*