Home » HEADLINE » 37 Hari Operasi Ketupat Menumbing 2020, ini Harapannya

37 Hari Operasi Ketupat Menumbing 2020, ini Harapannya

TribratanewsBangka-PolresBangka, Senin (27/04) Kepolisian Resor Bangka menggelar Operasi Ketupat Menumbing terhitung sejak tanggal 26 April 2020. Operasi Ketupat Menumbing tahun ini dilaksanakan lebih awal dari tahun – tahun sebelumnya lantaran operasi rutin tahunan ini juga difokuskan untuk pencegahan penularan Covid-19.

Kapolres Bangka, AKBP Aris Sulistyono mengatakan “operasi ketupat tahun ini digelar lebih panjang dari tahun sebelumnya, yakni 37 hari. Sedang pada tahun sebelumnya biasa hanya dua mingguan”,ujarnya.

Kata dia, operasi tersebut akan fokus pada pengamanan Hari Raya Idul Fitri dengan mengedepankan upaya preventif dan juga penegakan hukum selama masa operasi berjalan. Salah satu yang menjadi prioritas kepolisian adalah pencegahan Covid-19.

“Karena ada wabah penyakit Covid-19, untuk pelaksanaan Operasi Ketupat Menumbing sedikit berbeda. Output yang diharapkan, Kamtibmas kondusif dalam mencegah penyebaran covid-19, sehingga masyarakat dapat melaksanakan Idul fitri dalam rasa aman dan nyaman,” katanya.

“kami meminta agar masyarakat di Kabupaten Bangka ini dapat mematuhi imbauan Pemerintah, Kami minta juga agar warga dapat beribadah Ramadan dengan khusyuk serta Salat Tarawih di rumah saja guna menurangi potensi penyebaran dan penularan virus corona,”pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*