Home » HEADLINE » Gerakan Polri Peduli Covid – 19, Kapolres Bangka Bagikan 600 Paket Sembako

Gerakan Polri Peduli Covid – 19, Kapolres Bangka Bagikan 600 Paket Sembako

TribratanewsBangka – PolresBangka, Kegiatan kemanusian bertemakan gerakan Polri Peduli Covid – 19 dilaksanakan secara serentak diseluruh wilayah Indonesia, Selasa (21/04). Kegiatan ini merupakan instruksi langsung dari Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jendral Polisi Idham Aziz kepada seluruh jajarannya. Menyikapi perintah tersebut Kapolres Bangka AKBP Aris Sulistyono bersama dengan Forkopimda Kabupaten Bangka melaksanakan kegiatan penyaluran bantuan 600 paket sembako untuk warga kurang mampu yang terdampak COVID-19 di Kabupaten Bangka.

Pemberian bantuan sembako kepada masyarakat dibagi pada beberapa tempat yakni pada warga pesisir di sekitar Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN), Panti Rumah Kite Bersama di jalan Imam Bonjol Sungailiat dan sebagian disebar di seluruh wilayah Kecamatan – kecamatan di Kabupaten Bangka. Untuk kegiatan pembagian sembako dikecamatan dilaksanakan oleh para bhabinkamtibmas dan bhabinsa serta aparatur Desa setempat.

Sementara itu Kapolres Bangka AKBP Aris Sulistyono mengatakan, 600 paket sembako yang berisikan beras, minyak goreng dan kebutuhan pokok disalurkan ke warga

“Kami terjun langsung ke lapangan membagikan ke masyarakat penerima untuk mengetahui kondisi masyarakat yang terkena dampak COVID-19,” ujar kapolres.

Dikatakan, bantuan sosial bersama TNI-Polri dan pemerintah daerah juga dilakukan dalam bentuk penyaluran bantuan nasi kotak yang dimasak langsung di dampur umum sejak Jumat (17/4).

“Semua bantuan yang disalurkan, baik berupa sembako maupun nasi kotak diharapkan mampu membantu meringankan beban masyarakat yang terkena dampak penyebaran COVID-19,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*