Home » HEADLINE » Dapur Umum TNI – Polri Bagikan Ratusan Paket Nasi di Lingkungan Nelayan Sungailiat

Dapur Umum TNI – Polri Bagikan Ratusan Paket Nasi di Lingkungan Nelayan Sungailiat

TribratanewsBangka-PolresBangka, Dalam rangka membantu kebutuhan pangan warga yang terganggu aktivitasnya akibat pandemi Covid 19, Kepolisian Resor Bangka bersama dengan personil TNI dari Kompi 141 AYJP Sungailiat melaksanakan kegiatan pembagian paket makanan kepada masyarakat lingkungan Nelayan II Kelurahan Nangnung Kecamatan Sungailiat pada Jumat,(17/04).

Personil dari TNI – Polri memang telah membangun dapur umum yang didirikan di lingkungan Nelayan II kecamatan Sungailiat sejak kemarin. Tujuan dari didirikannya dapur umum ini adalah guna memenuhi kebutuhan pangan masyarakat yang terganggu aktivitas sehari – harinya akibat pandemi virus covid – 19.

Kapolres Bangka AKBP Aris Sulistyono menyebutkan tidak sedikit masyarakat yang  terganggu aktivitas usahanya sehingga penghasilannya berkurang, bahkan ada yang kehilangan pekerjaan. Sehingga dapur umum ini didirikan sebagai bentuk kepedulian TNI dan Polri ditengah pandemi Corona untuk memenuhi kebutuhan pangan sehari – hari.

“Yang terlibat dalam dapur umum ini bukan hanya TNI Polri saja, namun ada juga dari instansi terkai lain serta masyarakat sekitar juga turut membantu dalam proses kegiatan ini,” katanya.

“Untuk  pendistribusiannya kami tidak mengumpulkan masyarakat melainkan langsung door to door ke rumah warga agar mengantisipasi adanya perkumpulan masa yang menyebabkan resiko penyebaran virus covid – 19,”tambahnya.

Kami harap kegiatan ini bisa membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid 19. Kepada masyarakat juga saya harap lebih peduli terhadap lingkungan sekitar karena kondisi pandemi ini menjadi tanggung jawab semua, bukan hanya aparat TNI dan Polri,”pungkasnya.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*