Home » HEADLINE » Aksi Kemanusiaan saat Wabah COVID-19, Polres Bangka Gelar Donor Darah

Aksi Kemanusiaan saat Wabah COVID-19, Polres Bangka Gelar Donor Darah

TribratanewsBangka-Polres Bangka, Jajaran Kepolisian Resor Bangka pada Rabu(15/04) pagi melaksanakan kegiatan Donor Darah yang bertempat di Aula Polres Bangka. Kegiatan tersebut merupakan kerja sama antara Polres Bangka dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bangka.

Dalam Kegiatan donor darah tersebut di ikuti sekitar 70 orang personil Polres Bangka.

Dipimpin Kapolres Bangka AKBP Aris Sulistyono yang kemudian diikuti oleh para Kabag, Kasat, dan Kapolsek jajaran serta anggota  kegiatan donor darah dimulai pada pukul 09.00 WIB s/d selesai. Sebelum memulai kegiatan donor darah tersebut, personil PMI Kabupaten Bangka melaksanakan pengecekan suhu tubuh, berat badan dan tekanan darah, serta pemeriksaan hemoglobin (HB). SOP (Standar Oprasional Prosedur) kesehatan terkait pencegahan penularan Covid-19 juga tetap dilaksanakan Polres Bangka dengan menjaga jarak antar personil yang akan melaksakan donor darah. Tak lupa juga personil yang melaksanakan donor darah diwajibkan menggunakan masker. Kegiatan donor darah dilaksankan secara bergilir supaya tidak terjadi kerumunan orang.

Kapolres Bangka yang turut mendonorkan darahnya pada kegiatan tersebut mengatakan, “kegiatan ini merupakan bakti sosial Polres Bangka guna membantu memenuhi kebutuhan darah yang diperlukan terkait pandemi COVID-19 di Kabupaten Bangka,”ujarnya.

“Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi mereka yang membutuhkan,”tutup Kapolres.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*