Home » HEADLINE » Antisipasi Penyebaran Virus Corona, Polres Bangka Bagikan Masker Kepada Tahanan

Antisipasi Penyebaran Virus Corona, Polres Bangka Bagikan Masker Kepada Tahanan

TribratanewsBangka–Polres Bangka, Guna mengantisipasi penyebaran virus corona khususnya di lingkungan Mapolres Bangka, Kasat Res Narkoba Polres Bangka Iptu Irwan Haryadi, S.H dan Kasat Rekrim Polres Bangka AKP Dedi Setiawan, S.H,S.I.K membagikan masker kepada para tahanan. “Kami juga memberikan penjelasan kegunaan dan cara pemakaian masker kepada para tahanan yang berada diruang tahanan Polres Bangka ,” ujar Kasat Rekrim.

Sementara itu Kapolres Bangka AKBP Aris Sulistyono dalam keterangannya mengatakan  selain membagikan masker kepada  para tahanan, beliau juga mengungkapkan bahwa pihaknya juga terus melakukan pemeriksaan kesehatan secara rutin kepada para tahanan. Hal ini sebagai salah satu bentuk upaya antisipasi pencegahan penyebaran Covid-19 di Lingkungan Polres Bangka khususnya bagi para tahanan di ruang tahanan (Rutan) Polres Bangka.

 “Selain pemberian APD berupa masker, para tahanan di Rutan Polres Bangka ini juga di periksa kesehatan dan diukur suhu tubuhnya guna antisipasi penyebaran Covid-19. Dan hasilnya, suhu tubuh para tahanan normal, serta semua tahanan dalam keadaan sehat dan kondusif,” ungkapnya.

selain pemeriksaan kesehatan, Personil Dokkes Polres Bangka Briptu Zaldy pada saat melakukan pengecekan kesehatan para tahanan juga turut mensosialisasikan kepada para tahanan tentang cara mencuci tangan yang benar. Serta meminta para tahanan untuk menjaga jarak satu sama lain meskipun berada di satu ruangan.(BS39).


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*