Home » HEADLINE » ANTISIPASI WABAH VIRUS CORONA, KAPOLRES BANGKA HIMBAU MASYARAKAT TIDAK LAKSANKAN MUDIK

ANTISIPASI WABAH VIRUS CORONA, KAPOLRES BANGKA HIMBAU MASYARAKAT TIDAK LAKSANKAN MUDIK

Tribratanewsbangka-PolresBangka Rabu(08/04), Kapolres Bangka AKBP Aris Sulistyono menghimbau masyarakat khususnya di Kabupaten Bangka agar tidak melaksanakan mudik pada tahun ini. Pihaknya mengharapkan masyarakat agar selalu tetap berada dirumah dan melaksanakan social distancing, menghindari kerumunan serta  tidak mengadakan kegiatan keramaian dengan mengumpulkan jumlah masa yang cukup banyak karena berpotensi penyebaran dan penularan virus Covid-19.

Himbauan yang dilaksanakan ini merupakan atensi langsung dari Kepala Kepolisian Republik Indonesian kepada seluruh jajaran kepolisian di Republik Indonesia mengingat keadaan wabah Virus covid 19 ini guna memutus mata rantai penyebarannya.

Kapolres Bangka AKBP Aris Sulistyono mengatakan,” tindakan ini kami lakukan guna mencegah penyebaran covid – 19 di masyarakat agar tidak semakin berkembang kedaerah lainnya”ujarnya

Kapolres juga berpesan kepada masyarakat yang hendak datang ke wilayahnya sebaiknya tidak dulu dilaksanakan mengingat potensi yang mungkin terjadi dengan masuknya pemudik yang datang  juga ikut membawa virus Covid-19 ini.

Selain himbauan – himbauan Kapolres juga memerintahkan jajarannya untuk memasang spanduk himbauan di wilayah kecamatan – kecamatan yang merupakan ruang lingkup wilkum Polsek jajarannya guna mengingatkan masyarakat agar tidak melaksanakan mudik ada tahun ini.

“Mari bersama kita jaga diri dan wilayah kita ini agar wabah Virus covid 19 ini tidak masuk dan menyembar di wilayah khususnya di Kabupaten Bangka ini,”tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*