Home » Uncategorized » Memutus Rantai Penyebaran Covid-19, Tim Gugus Tugas Kab. Bangka Giatkan Patroli Malam Ops Aman Nusa II

Memutus Rantai Penyebaran Covid-19, Tim Gugus Tugas Kab. Bangka Giatkan Patroli Malam Ops Aman Nusa II

Tribratanewsbangka.com, Sungailiat – Tim Gugus Tugas Kab. Bangka yang terdiri dari Polres Bangka, Pemkab Bangka, Lanal Prov kep. Babel serta unsur Forkopimda Kab. Bangka lainya, meningkatkan giat patroli malam dengan mendatangi sejumlah tempat yang masih terdapat kerumunan masyarakat.

Dalam patroli gabungan, petugas mendapati kerumunan yang dipenuhi masyarakat yang sedang nongkrong di Taman Kota, Kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka, Sabtu (04/04/2020)

Alhasil petugas gabungan pun meminta semua pengunjung untuk membubarkan diri. Tindakan petugas gabungan selanjutnya juga memberikan imbauan sekaligus peringatan agar maklumat dari Kapolri untuk ditaati.

Kapolres Bangka, AKBP Aris Sulistyono, SH, MH bersama Tim Gugus Tugas percepatan penanganan Covid-19, kembali meminta masyarakat untuk memiliki kesadaran sendiri untuk mengurangi kegiatan di luar rumah.

“Kalau tidak ada keperluan mendesak, sebaiknya masyarakat berdiam diri di rumah. Namun kalau ada yang mendesak misal membeli nasi atau kebutuhan pokok dipersilahkan, namun secepatnya kembali ke rumah,” jelasnya.

Tindakan terukur dari Tim Gugus Tugas, merupakan upaya untuk memutus mata rantai sebaran virus Corona atau Covid-19.

Ia menambahkan, dengan adanya gerakan memutus rantai sebaran virus Corona akan memudahkan petugas kesehatan melakukan perawatan atau mengobati pasien yang telah positif terpapar.

“Jadi kami berharap, tidak ada penambahan penularan lagi sehingga para medis tidak kuwalahan,” pintanya.

Tim Gugus Tugas Kab. Bangka berharap, kesadaran masyarakat timbul dengan sendirinya sehingga tidak memerlukan tindakan atau ancaman hukum dari aparat, agar protokol kesehatan dapat berjalan sesuai dengan harapan.

“Karena ini adalah demi kepentingan bersama maka mari kita bahu membahu membangun kesadaran mencegah penyebaranya,” tandasnya.

Di akhir patroli malam, Tim Gugus Tugas juga mengecek keadaan aktifitas di Daerah Sambung Giri kec, Merawang Kab. Bangka, namun tidak ditemukannya aktivitas apapun dari kegiatan hiburan malam di daerah Sambung Giri kec. Merawang, para pekerja hiburan malam telah dipulangkan ke masing masing Tempat Asal nya sejak hari Jumat tanggal 20 Maret 2020 lalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*