Home » Uncategorized » Peduli Sesama, Polsek Sungailiat Bagikan Sembako kepada Warga Kurang Mampu

Peduli Sesama, Polsek Sungailiat Bagikan Sembako kepada Warga Kurang Mampu

Tribratanewsbangka.com, Sungailiat – Sebagai wujud kepedulian terhadap sesama yang kurang beruntung di lingkungan sekitar, Kapolsek Sungailiat Iptu Alvino bersama dengan anggotanya menggelar bakti sosial dengan membagikan sembako gratis kepada warga kurang mampu.

Iptu Alvino dan anggotanya menyasar ke warga Binaannya yang kurang mampu yang benar-benar membutuhkan bantuan, diutamakan orang tua. Salah satunya penerimanya yakni Ibu Bon Anyun (57) warga Lingk. Yos Sudarso Kel. Sungailiat Kec. Sungailiat Kab. Bangka yang sudah tidak berpenghasilan (berkebutuhan khusus).

Iptu Alvino menyatakan bahwa penyaluran bantuan paket sembako oleh Polisi kepada masyarakat merupakan komitmen bersama untuk saling membantu. Selain itu, sebagai wujud Polri mendekatkan diri dengan maayarakat.

“Kita sisihkan sebagian rezeki secara sukarela dari uang gaji sebagai dana sosial. Hasilnya Alhamdulillah bisa digunakan untuk membantu warga masyarakat kurang mampu,” kata Kapolsek di sela-sela penyerahan bantuan.

Selain untuk mengasah rasa kepedulian dan empati anggota Polsek Belawa terhadap masyarakat yang kurang mampu, pemberian paket sembako kepada warga yang kurang mampu juga untuk mendekatkan Polri dengan masyarakat.

“Semakin dekatnya Polri dengan masyarakat, maka hal ini juga akan memudahkan tugas Polri dalam menciptakan hubungan masyarakat yang kondusif, aman dan damai,” tandasnya.

Sementara itu Ibu Anyun mengucapkan terimakasih atas bantuan yang telah diberikan oleh Polsek Sungailiat. Pasalnya bantuan tersebut sangat membantu meringankan beban hidup dalam memenuhi kebutuhan keluarganya.

“Terima kasih Pak Kapolsek dan jajarannya, semoga ini berkah untuk semua. Bermanfaat untuk yang menerima dan menjadi ladang pahala bagi pemberi,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*