Home » HEADLINE » BANTU PEMERINTAH DALAM UPAYA PENANGANAN VIRUS CORONA, POLSEK MERAWANG SECARA RUTIN LAKUKAN PENYEMPROTAN CAIRAN DESINFEKTAN SETIAP HARINYA

BANTU PEMERINTAH DALAM UPAYA PENANGANAN VIRUS CORONA, POLSEK MERAWANG SECARA RUTIN LAKUKAN PENYEMPROTAN CAIRAN DESINFEKTAN SETIAP HARINYA

TribratanewBangka-PolresBangka, Kamis(02/04/2020), Anggota Polsek Merawang bersama masyarakat sekitar Desa Merawang melaksanakan kegiatan penyemprotan cairan Desinfektan di TPA Al- Hidayah Desa Baturusa Kec. Merawang. Kegiatan ini dilakukakan guna mengantisipasi masuk dan berkembangnya wabah virus corona di wilayah Kecamatan Merawang serta mengantisipasi penularannya kepada masyarakat.

Setelah melaksankan penyemprotan di TPA Al-Hidayah selanjutnya personil bergerak menuju tempat kedua penyemprotan yakni di balai Desa Baturusa Kec. Merawang. Tempat – tempat ini dipilih untuk dilakukan penyemprotan karena merupakan tempat tempat umum yang biasanya sering dilakukan aktifitas masyarakat.

Kapolsek Merawang Iptu Yudha Prakoso mengatakan,” kegiatan penyemprotan disinfektan dilakukan oleh personilnya bersama dengan masyrakat sekitar agar masyarakat pun dapat mengerti dan tahu bagaimana cara mengatasi serta mengantisipasi penanganan wabah virus covid – 19 ini,” ujarnya.

Kapolsek juga menuturkan, kegiatan penyemprotan juga salah satu upaya yang dilakukan pihak Kepolisian khususnya dari sector Merawang untuk mendukung dan membantu pemerintah dalam upaya mengatasi penyebaran virus corona atau Covid-19.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan pihak kepolisian selaku leading sektor, sehingga akan terus kita laksanakan di kantor-kantor, rumah ibadah dan fasilitas umum lainnya,” tegasnya lagi.

“Harapan kami selain mampu menekan penyebaran sekaligus juga menjadi edukasi bagi masyarakat agar mampu menjaga diri dan keluarga untuk mencegah penyebaran Covid-19 dengan pola hidup sehat,” tutupnya.

Selain itu untuk mendukung upaya pemerintah, pihaknya juga dilain tempat secara masif terus menempelkan maklumat Kapolri di tempat-tempat umum agar masyarakat dapat membaca dan mematuhi sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah dalam mengatasi penyebaran Covid-19.

“kami berharap masyarakat bisa mematuhi maklumat Kapolri untuk membatasi keluar rumah dan tidak membuat kegiatan yang mengumpulkan orang banyak agar bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*