Home » HEADLINE » Atisipasi Penyebaran Virus Covid -19, Polres Bangka Laksanakan Penyiraman Disinfektan Di Fasilitas Umum Secara Serentak Seluruh Wilayah Kab. Bangka

Atisipasi Penyebaran Virus Covid -19, Polres Bangka Laksanakan Penyiraman Disinfektan Di Fasilitas Umum Secara Serentak Seluruh Wilayah Kab. Bangka

TribratanewsBangka-PolresBangka, Selasa(31/03) berdasarkan perintah langsung Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jendral Polisi Idham Azis melalui surat telegram ST1008/III/kes.7/2020 yang diturunkan oleh Mabes Polri berisikan perintah kepada seluruh jajaran kepolisian dari tingkat Mabes,Polda,Polres hingga Polsek agar melaksankaan kegiatan penyemprotan masal yang dilaksanakan secara serentak diseluruh wilayah.

Menerima atensi tersebut Kapolres Bangka Ajun Komisaris Besar Polisi Aris Sulistyono langsung mengistruksikan jajarannya untuk melaksanakan kegiatan tersebut. Bersama dengan Pemkab Bangka dan Dinas terkait lainnya dikabupaten Bangka kegiatan dimulai pada pukul 09.00 WIB di depan Gedung Inspektorat Kab. Bangka dengan pengambilan Apel pengecekan personil dan sarpras yang akan di gunakan dalam kegiatan penyemprotan masal tersebut.

Sebanyak kurang lebih 120 personil tergabung dalam kegiatan ini. Dari Polres Bangka sebanyak 60 personil, koramil Sungailiat dan kompi senapan 141 /AYJP  15 personil, Damkar dan Polpp 30 personil dan Tagana  6 personil serta dinas lainnya ikut andil dalm kegiatan tersebut.

Dengan menggunakan 1 unit kendaraan AWC Sat Sabhara Polres Bangka dan 2 ( dua ) unit mobil Damkar Pemkab Bangka Serta 6 ( enam ) buah mesin penyeprotan manual kegiatan dilaksanakan dengan menyemprotkan cairan desinfektan tersebut ke fasiliatas public sepanjang jalan Jend. Sudirman dan Jl. Pemuda Kabupaten Bangka.

Kapolres Bangka mengatakan bahwa “ kegiatan ini kami laksakan bersama dengan pemkab Bangka dan instansi terkait lainya guna mencegah masuk dan menyebarnya virus covid – 19 di wilayah kita,”ujarnya.

“ Bersama dan bersinergi kita minimalisir penyebaran virus Corona (Covid-19), dengan menggunakan seluruh kendaraan dinas Polri seperti kendaraan watercanon dan memanfaatkan kendaraan dinas lain seperti mobil pemadam kebakaran serta sarana pendukung lainnya agar kegiatan ini dapat berjalan maksimal dan hasilnya dapt berguna bagi kita bersama,”tutup Kapolres Bangka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*