Home » HEADLINE » Polres Bangka Pantau Ketersediaan Sembako di Pasaran Antisipasi “Panic Buying” Masyarakat Efek Virus Corona

Polres Bangka Pantau Ketersediaan Sembako di Pasaran Antisipasi “Panic Buying” Masyarakat Efek Virus Corona

TribratanewsBangka-PolresBangka, Personil Polres Bangka pada Kamis, 26 Maret 2020 turun ke pasar guna mengecek ketersediaan sembako di agen – agen distributor sembako di seputaran wilayah Sungailiat. Hal ini dilaksankan guna mencegah kemungkinan terjadinya Panic Buying yang dilakukan masyarakat terkaitnya masuknya virus corona ke Indonesia. Selain itu juga kegiatan ini dilakukan guna mengecek kestabilan harga dipasaran.

Dari hasil pengecekan tersebut yang dilakukan bersama dengan dinas dan instansi terkait di Kab. Bangka ini, Kanit Tipidter Sat Reskrim Polres Bangka Ipda Windaris menyebutkan bahwa stok bahan sembako di pasaran saat ini masih cukup untuk 1 bulan kedepan.

“Masuknya virus corona ke Indonesia, tidak menutup kemungkinan akan mengganggu kelancaran situasi kamtibmas nantinya,” ujarnya.

Kami mengimbau para pedagang dan masyarakat agar tak resah dengan isu corona, dan tidak melakukan pembelian sembako secara besar – besaran karena akan mengganggu ketersediaan stok sembako dipasaran,”tambahnya lagi.

Antisipasi ini juga dilakukan guna mencegah oknum nakal yang memanfaatkan situasi terkait virus corona yang masuk Indonesia.

“Kepolisian Resor Bangka akan turut membantu semaksimal mungkin terkait pencegahan dan penyebaran virus corona serta menjaga stabilitas keamanan masyarakat, bangsa dan negara,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*