Home » BHABINKAMTIBMAS » Cegah Penyebaran Covid-19, Bhabinkamtibmas Desa Pemali Semprot Disinfektan di Tempat Ibadah

Cegah Penyebaran Covid-19, Bhabinkamtibmas Desa Pemali Semprot Disinfektan di Tempat Ibadah

TribratanewsBangka – PolresBangka, Kamis (26/03) Upaya pencegahan penyebaran Covid-19 atau Virus Corona terus dilakukan oleh jajaran Polres Bangka. Seperti yang dilaksanakan oleh personel Bhabinkamtibmas Desa Pemali Brigadir Hendra Wijaya yakni dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan di tempat ibadah. Penyemprotan ini dilaksanakan untuk memastikan tempat tersebut aman dan steril dari penyebaran Virus Corona (COVID-19).

Kapolres Bangka AKBP Aris Sulistyono memang telah menginstruksikan jajarannya agar bekerja semaksimal mungkin membantu pemerintah untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran COVID-19 ini. Salah satunya di masjid – masjid karena menurutnya masjid merupakan tempat berkumpulnya masyarakat yang akan menjalankan ibadah dan akan rawan terjadi penyebaran virus disana karena aktifitas masyarakat yang akan berdekatan satu sama lain, oleh karena itu pihaknya akan mencegah berkembangnya virus tersebut dengan secara rutin menyemprot cairan desinfektan. Dalam penyemprotan disinfektan di tempat ibadah itu personil dibantu oleh masyarakat dan dinas terkait membersihkan seluruh sudut masjid, lantai, dinding, pintu masjid serta karpet yang digunakan sebagai alas untuk beribadah.


Kapolres Bangka mengimbau warga tidak usah terlalu panik dan takut berlebihan dengan Virus Corona. Dia kembali mengingatkan, untuk menghadapi Virus Corona dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat, terutama cuci tangan dan rajin membersihkan lingkungan serta rutin berolahraga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*