Home » HEADLINE » Antisipasi Covid-19, Polres Bangka Semprotkan Desinfektan Gunakan Mobil AWC

Antisipasi Covid-19, Polres Bangka Semprotkan Desinfektan Gunakan Mobil AWC

TribratanewsBangka – PolresBangka, Jajaran Kepolisian Resor Bangka melaksanakan kegiatan penyemprotan cairan desinfeksi disertai pemberian himbauan kepada masyarakat Kota Sungailiat dalam rangka antisipasi penyebaran Covid-19 di Wilayah Kabupaten Bangka, Kamis (26/3/2020).

Kegiatan diawali dengan Apel Persiapan di depan Mako Sat Sabhara Polres Bangka yang dipimpin oleh KBO Sat Sabhara Ipda Azhar guna memberikan arahan tentang maksud dari kegiatan serta teknis pelaksanaannya kepada para personel yang akan melaksanakan tugas ini.

Setelah penyampaian APP atau arahan dari Ipda Azhar kemudian dilakukan pemberangkatan Tim menuju Pusat Kota Sungailiat. Pada pelaksanaan kegiatan dilapangan dipimpin langsung oleh Kasat Sabhara Polres Bangka AKP Robinson Simanjuntak bersama anggota Sat Sabhara Polres Bangka dan Sat Lantas Polres Bangka. Dalam kegiatan ini Kapolres Bangka AKBP Aris Sulistyono memerintahkan kepada Kasat Sabhara untuk menggunakan kendaraan rantis AWC dalam pelaksanaan kegiatan penyemprotan Desinfektan dan Rantis Publick Adress untuk memberikan himbauan kepada masyarakat melalui pengeras suara. Beberapa Mobil Patroli dan Patwal dari Satlantas dan Sabhara juga dilibatkan dalam pelaksanaan kegiatan ini

Penyemprotan cairan Desinfektan melalui kendaraan AWC di laksanakan sepanjang Jalan-jalan utama dalam Kota Sungailiat, sembari menyampaikan himbauan kepada masyarakat melalui mobil Publick Adress yang mengikutinya tentang maklumat Kapolri guna mencegah penyebaran dan penularan virus corona di wilayah Kabupaten Bangka.

Dihimbau juga kepada masyarakat dan pengguna jalan tentang antisipasi penyebaran Covid-19 dengan mengikuti Pola Hidup Bersih dan Sehat serta mengurangi Aktivitas diluar rumah.

Kapolres Bangka menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai upaya untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Bangka, “ kami berharap seluruh masyarakat bisa memahami dan mengikuti anjuran Pemerintah dalam rangka pencegahan Covid-19, agar penyebarannya dapat kita cegah sehingga tidak meluas,” tutur Kapolres.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*