Home » HEADLINE » Polsek Merawang Gelar Sosialisasi Pencegahan Virus Corona Kepada Warganya

Polsek Merawang Gelar Sosialisasi Pencegahan Virus Corona Kepada Warganya

TRIBRATANEWSBANGKA-POLRES BANGKA, Rabu(25/03) Guna memberikan pemahaman dalam mencegah penyebaran Virus Corona, jajaran Polsek Merawang bekerja sama dengan Dinas Sosial Kabupaten Bangka serta instansi terkait di Kecamatan Merawang melaksanakn sosialisasi kepada masyarakat di Lokasi eks Sambung Giri Desa Merawang Kecamatan Merawang Kabupaten Bangka.

Kapolres Bangka AKBP Aris Sulistyono melalui Kapolsek Merawang AKP Yudha Prakoso mengatakan meski virus Corona saat ini belum masuk wilayahnya dan Kabupaten Bangka pada umumnya, namun dampak virus yang merebak di Wuhan, China ini dianggap perlu memberikan pemahaman pencegahan kepada Masyarakat.

“Karena virus corona telah banyak menyebabkan korban meninggal dunia, sehingga dipandang perlu memberikan langkah edukasi kepada Masyarakat terkait apa itu virus corona, cara penularan, langkah pencegahan serta tindakan yang dilakukan apabila mengalami gejala terkena virus tersebut,” ujar Kapolsek Merawang.

Giat sosialisasi juga disampaikan langsung oleh Kepada Dinas Sosial Kabupaten Bangka. Mereka memberikan sosialiasi terkait bagaimana menjaga pola hidup sehat dan langkah – langka yang harus diketahui guna  terhindar penyakit seperti virus Corona.

Kepala Dinas Kabupaten Bangka mengatakan “Jadi kite sekarang ini berperang melawan virus melawan penyakit, kalau kite berperang antara orang dengan orang kita enak ada orang disana kita mengindar tetapi saat ini kita sedang melawan penyakit yg dimana virus itu tidak bisa di lihat oleh kasat mata,”ujarnya.

Kapolsek Merawang juga menambahkan,” Saya himbau kepada masyarakat dapat saling membantu untuk melawan virus corona ini dengan cara meghindar dari orang yang berkumpul dan sesering mungkin mencuci tangan dengan sabun,”tambahnya.

Adapun gejala virus corona seperti, batuk, sulit bernafas, mual, muntah, demam, lemas disarankan kepada masyarakat untuk segera melapor ke dinas atau fasilitas kesehatan terdekat guna menerima pengecekan dan perawatan lebih lanjut

Ditempat terpisah, Kapolres Bangka AKBP Aris Sulistyono meminta agar masyarakat tetap tenang dan jangan panik namun diminta untuk lebih meningkatkan kewaspadaan di lingkungan masing-masing dan mengikuti informasi serta himbauan resmi yang dikeluarkan oleh pemerintah dan kepada masyarakat juga dihimbau agar tidak termakan isu atau berita-berita bohong yang belum tentu kebenarannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*