Home » Uncategorized » Patroli Balap Liar, Sat Lantas Polres Bangka Amankan Kendaraan Yang Akan Trek – Trekan

Patroli Balap Liar, Sat Lantas Polres Bangka Amankan Kendaraan Yang Akan Trek – Trekan

Tribratanewsbangka-PolresBangka, Mengantisipasi aksi balap motor liar di ruas jalan Lintas Timur Kecamatan Merawang yang marak terjadi pada sore hari, Polres Bangka dalam ini personil Sat Lantas Polres Bangka meningkatkan patroli di sejumlah titik yang sering dijadikan ajang balap liar. Kegiatan patroli ini dilaksanakan oleh 3 personil dari sat Lantas Polres Bangka dengan menyusuri rute jalan Lintas Timur Kec. Merawang.


Kegiatan pun membuahkan hasil, para pelaku balap liarpun berhaburan melarikan diri ketika petugas melaksanakan Patroli. Tak ayal pengendara yang kendaraannya melanggar ketentuan langsung dibawa petugas ke Mapolres Bangka.
“Kami Sudah beberapa kali melaksanakan razia kepada para pelaku balap liar ini akan tetapi tidak membuat mereka jera, kali ini pelaku akan kami tindak tegas dengan membawa kendaraannya ke Mapolres Bangka,” kata Kasat Lantas Polres Bangka AKP Diana Yanmiraty.


“Kami kedepan akan lebih kerap lagi melakukan kegiatan razia balap liar ini. Petugas kami juga akan melakukan penelusuran kemungkinan adanya informasi dugaan balap liar yang diduga diwarnai perjudian, Jika benar aksi balapan liar ini diwarnai perjudian pelakunya bisa dijerat dengan pelanggaran berlapis,”ujarnya lagi
Aksi balapam liar yang banyak di ikuti boleh para remaja yang kebanyakan masih berada di bangku sekolah ini selain mengganggu ketertiban umum juga sangat membahayakan diri pribadi mereka sendiri karena tidak adanya perlengkapan yang akan menjadi faktor keselamatan jika terjadi kecelakaan.


Jika antisipasi dengan peringatan tidak menimbulkan efek jera dan pelaku akan memanfaatkan kesempatan dan menjadikan jalan umum untuk balapan motor akan dikenai sanksi berat. Sanksi hukum akan benar-benar diterapkan bagi mereka yang melakukan balapan liar di jalan umum.
“Tugas pokok fungsi kami selalu untuk antisipasi adanya lakalantas melalui giat patroli pada jam rawan, termasuk juga di kawasan-kawasan yang dikhawatirkan disalahgunakan untuk balap liar,” pungkasnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*