Home » HEADLINE » PERSONIL SAT LANTAS POLRES BANGKA GELAR SOSIALISASI MENCUCI TANGAN YANG BAIK DAN BENAR KEPADA MASYARAKAT

PERSONIL SAT LANTAS POLRES BANGKA GELAR SOSIALISASI MENCUCI TANGAN YANG BAIK DAN BENAR KEPADA MASYARAKAT

TRIBRATANEWSBANGKA-POLRESBANGKA, Senin, (16/03) Kesempatan pagi ini, Personil Sat Lantas Polres Bangka memperkenalkan kepada masyarakat yang akan membuat dan memperpanjang SIM di kantor Satpas Polres Bangka tata cara mencuci tangan yang benar sesuai standar World Health Organization (WHO) untuk mencegah Virus Corona (Covid-19).

Brigadir Indah dan Briptu Dewi Anggota Sat Lantas Polres Bangka memperkenalkan dan memberikan edukasi kepada masyarakat cara mencuci tangan yang baik dan benar sebagai dasar pola hidup sehat guna pencegahan penularan Virus Covid – 19 yang saat ini telah marak dan menyebar di Negara – negara lain dan daerah di Indonesia.

Briptu Indah menjelaskan sekaligus mempraktek panduan cuci tangan yang benar yakni dengan membasahi kedua tangan dengan air bersih mengalir, lalu tuang sabun secukupnya atau gel pembersih. Gosok kedua tangan, sampai ke sela-sela jari, kedua punggung tangan, dan di bawah kuku. Kaitkan seluruh jari Anda dengan telapak saling menyentuh, dan gosok bagian dalam, bergantian dua sisi tangan. Kemudian tukar posisi.

Kaitkan jari-jari tangan kiri di atas punggung tangan kanan dan gosok bagian punggung tangan bergantian. Gosok jempol kiri menggunakan tangan kanan dengan gerakan memutar, begitu pula sebaliknya, Lakukan selama 20 detik. Bilas tangan hingga bersih dengan air yang mengalir, atau diamkan hingga kering gel pembersih.

Kapolres Bangka AKBP Aris Sulistyono menyampaikan kepada jajarannya dalam melayani masyarakat kita harus selalu sehat, dengan demikian, kesehatan tubuh kita harus selalu diperhatikan dengan selalu menjaga kebersihan.

Meski virus corona belum ditemukan di wilayah Kabupaten Bangka pada saatt ini, jajaran Polres Polres Bangka tetap melakukan sosialisasi terhadap anggotanya dalam mengantisipasi penyebaran virus tersebut.

Kami juga telah memasang di depan kantor Mapolres Bangka dan di ruang pelayanan umum kepada masyarakat  dengan dilengkapi Hand Sanitizer dan alat pengukur suhu tubuh. Ini Kami lakukan agar wilayah kami tetap steril dan pelayanan kepada masyarakatpundapat berjalan dengan baik,” tutup Kapolres Bangka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*