Home » HEADLINE » ANTISIPASI PENYEBARAN VIRUS CORONA PERSONIL POLRES BANGKA CEK SUHU TUBUH PENGUNJUNG YANG DATANG

ANTISIPASI PENYEBARAN VIRUS CORONA PERSONIL POLRES BANGKA CEK SUHU TUBUH PENGUNJUNG YANG DATANG

TRIBRATANEWSBANGKA-POLRESBANGKA, Dalam rangka pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19) di lingkungan kantor Kepolisian, Personil Polres Bangka melakukan pengecekan suhu tubuh terhadap seluruh anggotanya. Selain kepada anggotanya, Polres Bangka juga menerapkan pemeriksaan suhu tubuh terhadap para pengunjung yang akan melakukan perpanjangan maupun penerbitan SIM, pelayanan BPKB, maupun pembuatan SKCK, senin(16/03). Pengunjung yang datang diperiksa dengan teliti oleh petugas. Setiap pengunjung yang suhu tubuhnya lebih dari 36°C akan diminta langsung untuk memeriksakan diri di ruang Dokkes Polres Bangka.

Kapolres Bangka mengatakan bahwa pengecekan ini merupakan bentuk pencegahan dini terhadap penyebaran virus Corona (Covid-19), serta mengikuti arahan dari Kapolri yang dikeluarkan pada Jumat lalu dalam rangka melindungi dan mencegah penyebaran virus Corona di lingkungan Polri. “Mudah-mudahan dengan ini kita semua terhindar dari virus Corona (Covid-19), selain itu kita harus menyikapi peristiwa ini sewajarnya dan tidak menimbulkan khawatir yang berlebihan dikalangan masyarakat,” ucap Kapolres Bangka.

Wakapolres Bangka Kompol S. Sophian berpesan kepada seluruh anggota Polres Bangka agar mengikuti arahan dari kedinasan dengan tidak bersalaman langsung untuk sementara waktu. “Ikuti apa yang ada di kedinasan kita, jangan negatif dengan rekan yang tidak ingin bersalaman karena untuk saat ini hindari dulu bersalaman karena telapak tangan menjadi salah satu akses penyebaran virus”, sambungnya.

Selain itu, AKBP Aris Sulistyono juga mengingatkan agar seluruh anggota Polres Bangka menjaga kebersihan tangan dengan sering mencuci tangan dengan sabun. “Kita saling menjaga dan mengingatkan, khususnya kebersihan diri sendiri dan keluarga. Hindari dahulu berpergian ke tempat ramai dan kontak fisik dgn bersentuhan langsung dengan orang lain,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*