Home » HEADLINE » Kapolda Kep. Babel Secara Resmi Launching Aplikasi Pelayanan Publik “ Lada Bangka ”

Kapolda Kep. Babel Secara Resmi Launching Aplikasi Pelayanan Publik “ Lada Bangka ”

 TribratanewsBangka-PolresBangka, Rabu (10/03), Bertempat di Ruang Serbaguna RRI Sungailiat Kapolda Kep. Babel Brigjen Pol Anang Syarif Hidayat secara resmi melaunching  aplikasi layanan Aduan berbasis Web “ Lada Bangka ” Polres Bangka

Kapolda Babel dalam kegiatan launching aplikasi Lada Bangka ini  didampingi oleh Danlanal Babel, Bupati Bangka, Kapolres Bangka, Kajari Bangka, Dandim Bangka yang diwakili oleh staf. Dengan menekan tombol launching, aplikasi lada Bangka ini pun secara resmi di buka untuk masyarakat.

Aplikasi Lada Bangka merupakan layanan aduan berupa website yang dilakukan secara online yang di buat oleh Polres Bangka guna memberikan pelayanan prima kepada masyarakat secara cepat dan mudah. Aplikasi ini merupakan trobosan layanan publik kepada masyarakat dari Polres Bangka berupa layanan pembuatan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dan Aplikasi Layanan Pengaduan Masyarakat secara online. Aplikasi Lada Bangka dapat di akses melalui Google Chrome oleh masyarakat yang akan melakukan pengaduan atau pembuatan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK). Selanjutnya apabila telah terverifikasi oleh Operator Aplikasi Lada Bangka, Petugas Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Bangka akan menindaklanjuti.

Bupati Bangka dalam sambutannya mengatakan “ Saya mengucapkan terimakasih sebanyak – banyaknya kepada pihak Kepolisian khususnya Polres Bangka telah melaunching Aplikasi Lada Bangka yang mana dapat diakses oleh masyarakat sehingga dapat mempermudah masyarakat yang membutuhkan pelayanan maupun pegaduan kepada pihak kepolisian,”ujarnya.

Kapolda Kep. Babel Brigjen Pol Anang Syarif Hidayat menghapkan agar Aplikasi Lada Bangka ini bukan hanya untuk sekarang saja namun harus dikembangkan kedepanya sehingga pelayanan Kepolisian dapat membantu dan mempermudah masyarakat khususnya di Wilayah Kab. Bangka.

Kapolres Bangka mengatakan ” ini merupakan trobosan kami dalam peningkatan pelayanan kepada masyarakat agar masyarakat diharapakan terbantu jika membutuhkan pelayanan kami karena aplikasi berbasis web ini dapat diakses masyarakat dimanapun secara cepat dan mudah,”pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*