Home » Uncategorized » Wakapolres Bangka Sosialisasi Ops Bina Kusuma Menumbing 2020 di RRI Kab. Bangka

Wakapolres Bangka Sosialisasi Ops Bina Kusuma Menumbing 2020 di RRI Kab. Bangka

Tribratanewsbangka.com, Waka Polres Bangka Kompol S.Sophian S.I.K,M.H Pimpin kegiatan Sosialisasi Oprasi Bina Kusuma Menumbing 2020 bersma Kasat Binmas , Kasat Sabhara dan Paur Humas Polres Bangka di Radio Republik Indonesia (RRI) Sungailiat, Selasa(10/3).
Pemeliharaan situasi Kamtibmas merupakan amanat yang diberikan Undang-Undang kepada Insitusi Pemerintah Khususnya Polri, Sehingga Kewajiban Polri menjaga dan memelihara Kamtibmas agar dapar memberikan rasa aman kepada masyarakat dalam melaksanakan kegiatan sehari-hari.
Dalam rangka menjaga situasi kamtibmas yang aman serta kondusif, maka Polres Bangka akan menyelenggarakan Operasi Kepolisian Kewilayahan dengan sandi Bina Kusuma Menumbing I 2020 yang berlangsung selama 30(tiga puluh) Hari terhitung mulai tanggal 7 Maret s.d 5 April 2020.
Kapolres Bangka, melalui Waka Polres Bangka Kompol S.Sophian S.I.K, M.H menyampaikan adapun Tujuan diselenggarakan nya Operasi Bina Kusuma Menumbing I 2020 yaitu dalam rangka Cipta kondisi guna terpeliharanya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.
” Terhitung mulai tanggal 7 maret s.d 5 april 2020 Polres Bangka Melaksanakan Operasi Kepolisian Kewilayahan dengan sandi Bina Kusuma Menumbing I 2020 dalam rangka cipta kondisi guna terpeliharanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif khusunya di wilayah hukum Kabupaten Bangka”. tutur Waka Polres Bangka.
” Adapun Sasaran Operasi Bina Kusuma Menumbing I 2020 meliputi : Kenakalan remaja, Pelecehan Seksual , Kekerasan terhadap anak , Kekerasan terhadap perempuan / laki-laki (KRDT), Penyalahgunaan Narkoba, Tawuran antar kelompok masyarakat, Kebut- Kebutan dijalan raya / Geng Motor, Pemalakan , Perampasan , Penganianyaan , Perjudian , Miras , Premanisme , Prostitusi dan Kejahatan Jalanan”. Tambahan beliau.
Dalam Oprasi Bina Kusuma Menumbing I 2020 kegiatan yang dikedapankan yaitu kegiatan Preventif melalui kegiatan Sambang , Ceramah , Penyuluhan , Himbauan dan pencegahan . Pada Oprasi ini Pula Polres Bangka menurunkan Personil sebanyak 24 (Dua Puluh Empat) Personil.
Dengan adanya Operasi Bina Kusuma Menumbing I 2020 diharapkan akan menciptakan situasi Kamtibmas yang aman serta kondusif di wilayah hukum Polres Bangka serta menekan angka kriminalitas yang ada di wilayah hukum Polres Bangka.
Pada kesempatan ini pula Waka Polres Bangka Mengajak dan Menghimbau agar seluruh elemen masyarakat bias berkerja sama dalam mensukseskan Oprasi Bina Kusuma Menumbing I 2020.
” Pada Kesempatan Ini pula saya menghimbau serta mengajak seluruh elemen masyarakat Kabupaten Bangka agar bisa bekerjasama dalam mensukseskan Oprasi Bina Kusuma Menumbing I 2020 sehingga tercipta situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Bangka”. tutup Waka Polrses Bangka

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*