Home » HEADLINE » SOSIALISASI PENERIMAAN ANGGOTA POLRI, KOMPOL JUANDA KUNJUNGI SMAN 1 PEMALI

SOSIALISASI PENERIMAAN ANGGOTA POLRI, KOMPOL JUANDA KUNJUNGI SMAN 1 PEMALI

TRIBRATANEWSBANGKA – POLRESBANGKA- Menjelang penerimaan calon anggota Polri tahun 2020 jajaran Polres Bangka menggelar kegiatan sosialisasi dengan mendatangi beberapa sekolah di Kabupaten Bangka. salah satunya kali ini dengan mengunjungi SMAN 1 Pemali.

Kegiatan Sosialisasi kali ini dilakukan langsung oleh Kabag Sumda Polres Bangka bersama anggotanya yang ikut langsung menjadi pemateri dalam acara sosialisasi tersebut sekaligus memotivasi para peserta yang tidak lain adalah siswa kelas XII SMAN 1 Pemali.

Kabag Sumda Polres Bangka Kompol Juanda mengatakan tahun 2020 mendatang institusi polri kembali menjaring masyarakat yang berminat mengabdikan diri sebagai anggota polri.

Polri akan melaksanakan rekruitmen anggota meliputi Akpol, Bintara, dan Tamtama tahun 2020, untuk pendaftaran nantinya akan dilakukan secara online melalui website penerimaan.polri.go.id,” terangnya kepada siswa-siswi yang hadir dalam acara tersebut, Jumat (28/02/2020).

Menurutnya terkait kepastian pembukaan pendaftaran calon anggota polri dapat dipantau selain melalui website khusus juga bisa bertanya langsung pada bagian SDM Polres Bangka nantinya.

Ia menambahkan untuk informasi lebih lanjut nantinya petugas akan membantu menyampaikan setelah dapat dipastikan kapan mulai pendaftarannya, atau bisa membuka webnya langsung.

“Untuk itu bagi siswa yang berminat mengabdikan dirinya di institusi polri agar mempersiapkan sedini mungkin mulai dari sekarang selain akdemik tentunya perlu persiapan fisik dan mental,” katanya

Dikatakannya terdapat berbagai persyaratan yang harus dilalui untuk menjadi anggota polri, sehingga perlu persiapan sedini mungkin. Dia menegaskan dalam pendaftaran tidak dipungut biaya alias gratis. ” Jadi adik – adik sekalian jangan pernah percaya jika ada oknum yang mengatakan dapat memastikan diri adik – adik lolos langsung dalam tes penerimaan anggota Polri tersebut,”jelasnya.

Beliau menambahkan proses pendaftaran anggota polri mengedepankan prinsip bersih, transparan, akuntabel dan humanis (Betah) serta alear and alean, dengan prinsip tersebut diharapkan dapat diperoleh anggota polri yang berkualitas.

“Itu sebagaimana amanat reformasi birokrasi polri yang sedang digelorakan sehingga nantinya polri semakin profesional modern dan terpercaya,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*