Home » HEADLINE » Sosialisasi Keamanan dalam Berlayar, Begini Kata Kasat Polair Polres Bangka

Sosialisasi Keamanan dalam Berlayar, Begini Kata Kasat Polair Polres Bangka

TRIBRATANEWSBANGKA-POLRESBANGKA, Kondisi cuaca yang terjadi beberapa hari terakhir di wilayah kabupaten Bangka yang diprediksi kurang baik melanda sejumlah perairan di laut Kabupaten Bangka dan sekitarnya. Prediksi cuaca tersebut dikeluarkan oleh BMKG Kabupaten Bangka.

Atas kondisi tersebut, Satpolair Polres Bangka yang di Pimpin oleh Kasat Polair Akp Elpiadi bersama anggota mengimbau seluruh nelayan khususnya di Kab. Bangka untuk berhati hati dan tetap waspada saat melakukan aktivitas di laut karena cuaca ekstrem. Pihaknya juga memasang beberapa spanduk di beberapa titik untuk mengingatkan para nelayan terkait hal ini.

“Dengan kondisi cuaca saat ini, kita himbau masyarakat khususnya nelayan yang beraktifitas diperairan laut Bangka untuk berhati hati dan selalu waspada saat melaut,” kata Kasat Polair Polres Bangka, AKP Elpiadi

Selain itu, Elpiadi juga mengingatkan para nelayan dapat mempertimbangkan faktor-faktor kelayakan seperti sarana dan prasarana sebelum berpergian ke laut.

“Kalaupun hendak beraktifitas dilaut faktor pendukung keselamatan berlayar seperti perlatan keselamatan, Alat navigasi serta peralatan Komunikasi kapal harus selalu dibawa dan siap digunakan,”ujarnya

“Janganlah memaksakan diri untuk melakukan aktivitas di perairan laut kalau sarana dan prasarana seperti peralatan dan alat komunikasinya tidak memadai di cuaca yang tidak bersahabat seperti sekarang ini,”pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*