Home » HEADLINE » Kasat Narkoba Hadiri Koordinasi Tim Asesmen Terpadu TAT Penanganan Tsk Kasus Narkotika

Kasat Narkoba Hadiri Koordinasi Tim Asesmen Terpadu TAT Penanganan Tsk Kasus Narkotika

TribratanewsBangka – PolresBangka, Narkotika telah menjadi musuh bersama. Setiap tahun peredaran narkotika mengalami peningkatan, baik jumlah kasus yang diungkap maupun jenisnya.

Penanganan narkotika yang dilakukan oleh Satuan Reserse Narkoba pun terus berevolusi menyesuaikan perkembangan permainan yang dilakukan pemakai maupun pengedar barang haram tersebut. Kamis(27/02) Kasat Narkoba Iptu Irwan Haryadi S.H mengikuti kegiatan rapat Tim Asesmen Terpadu (TAT) penanganan tsk kasus narkotika di ruang Ka BNK kab. Bangka. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala BNK Kabupaten Bangka, Jaksa dari kejari sungailiat, dr. Roy dari Puskesmas Baturusa dan personil Bappas kelas II PangkalPinang

TAT ini menjadi cara menentukan apakah penyalahgunaan narkotika termasuk dalam kualifikasi pecandu atau korban penyalahgunaan. Ini akan sangat berpengaruh dalam pencegahan penyalahgunaan narkotika.

TAT berposisi sebagai asesor yang memiliki tugas  memberikan rekomendasi bagi hakim mengenai tingkat ketergantungan  narkotika dan keterlibatan tersangka pada tindak pidana narkotika. Sehingga, melalui rekomendasi TAT, penindakan terhadap penyalahgunaan narkotika bisa diklasifikasikan dan disesuaikan. Namun, akhir dari keputusan hukum tetap berada di tangan hakim yang mengadili kasus tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*